Logo Saibumi

Kain Batik Merah Putih Sambut Kemerdekaan RI Muncul dari Kulonprogo

Kain Batik Merah Putih Sambut Kemerdekaan RI Muncul dari Kulonprogo

Saibumi.com (SMSI), Kulonprogo - Beragam cara dilakukan warga Kulon Progo untuk menyambut Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia. Salah satu kreasi yang menarik adalah batik nuansa merah putih yang dibuat pengusaha batik Banyu Sabrang dari Kapanewon Lendah. 

 

BACA JUGA: Mitos dan Kepercayaan Yang Masih Melekat Erat di Masyarakat Yogyakarta

Pemilik Banyu Sabrang, Hanang Mintarta mengatakan, batik bernuansa merah putih memang sengaja dibuat untuk menyongsong hari kemerdekaan. Pasca di unggah ke Media Sosial, batik merah putih banyak mendapat pesanan. 

 

"Pesanan yang datang itu, cukup menolong pembatik yang terpuruk karena pandemi corona," ujar Hanang, di Kulonprogo, Minggu (15/8/21).

 

Salah seorang pembeli, Risda Lendi Destiyana mengungkapkan, dirinya memesan batik merah putih sebanyak 30 kain. Batik tersebut rencananya akan dipakai sebagai seragam Agustusan.

 

"Batik buatan banyu sabrang mempunyai motif yang menarik, harga terjangkau dan juga kualitas yang baik," ungkapnya. (tuti)

BACA JUGA: Covid-19 Menyebabkan Banyak Orang Banting Setir Jadi Pedagang Online



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong