Logo Saibumi

4000 Narapidana di Lampung Dapat Remisi Saat HUT RI ke-76

4000 Narapidana di Lampung Dapat Remisi Saat HUT RI ke-76

Foto: Plt, Kakanwil Kemenkumham Lampung, Iwan Santoso

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Lampung menargetkan 4000 warga binaan atau narapidana mendapatkan remisi atau pengurangan hukuman di HUT RI ke-76 pada 17 Agustus mendatang.

 

BACA JUGA: Dealer Honda Astra Motor Natar Lagi PAMER

Hal itu disampaikan Plt, Kakanwil Kemenkumham Lampung, Iwan Santoso kala menghadiri upacara pembukaan porsenap di Lapas Narkotika Kelas IIA Bandarlampung.

 

"Totalnya itu 4000an tapi lebih lengkapnya nanti kita infokan lebih lanjut," ungkap Iwan Santoso kepada awak media, Jumat (13/8/2021).

 

Sementara itu Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Lampung, Farid Junaedi saat dimintai keterangan mengungkapkan,

 

"Remisi, ada sekitar 4000 narapidana seluruh Lampung, nanti akan kita kirim dan datanya sudah lengkap sesuai dengan yang diusulkan oleh pihak lapas dan rutan itu sendiri," jelas Farid.

 

Farid Junaedi menambahkan, data 4000 narapidana belum sepenuhnya, bisa ada penambahan ataupun ada pengurangan.

 

"Kalo seandainya ada penambahan, kita akan tambah lagi. Karena kadang-kadang saat kita sudah membuat surat keputusan (SK) tapi ada yang menyusul nanti kita tambah. Karena ini adalah hak narapidana," tambah Farid.

 

Disinggung tanggal pemberian remisi, ia pun menungkapkan,

 

"Untuk pemberianya itu pas di Hari Peringatan Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 2021," tukas Farid. (Riduan)

BACA JUGA: Meriahkan HUT RI ke-76, Lapas Narkotika Bandarlampung Gelar Porsenap



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong