Logo Saibumi

Berita Duka Dari Pura Mangkunegaran Solo

Berita Duka Dari Pura Mangkunegaran Solo

Saibumi.com(SMSI), JOGJA - Kabar duka datang dari Pura Mangkunegaran, Kota Solo. Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Mangkunegara IX wafat pada hari Jumat dini hari (13/08/2021) sekitar pukul 02.50.

 

BACA JUGA: Covid-19 Menyebabkan Banyak Orang Banting Setir Jadi Pedagang Online

Dikabarkan jenazah akan diberangkatkan dari jakarta pukul 07.00 WIB menuju Pura Mangkunegaran melalui jalur darat. Jenazah akan disemayamkan di terlebih dahulu di Pura Mangkunegaran sebelum dimakamkan di Astana Girilayu.

 

Kabar meninggalnya Mangkunegara IX dibenarkan oleh Humas Mangkunegaran, Joko Pramudyo melalui pesan singkat. "Nggih, (iya) meninggal dunia," katanya saat dikonfirmasi, Jumat (13/08/2021) pagi, seperti dilansir dari  media Bengawan.

 

Namun, pihaknya belum bisa memberikan kabar lebih lanjut terkait rencana pemakaman penguasa Mangkunegaran tersebut. "Ini masih kita rapatkan nanti akan ada keterangan resmi," katanya singkat.

 

KGPAA Mangkunegara IX atau lebih dikenal dengan dilahirkan di Surakarta pada 18 Agustus 1951.

 

Dia adalah putra laki-laki kedua dari Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Mangkunegara VIII dan Raden Ajeng Sunituti atau Gusti Kanjeng Putri Mangkunegara VIII. Pada masa remaja, Mangkunegara IX bernama Gusti Pangeran Haryo Sudjiwo Kusumo. (Tuti)

BACA JUGA: Kerasnya Hidup Pedagang kaki lima dan Jompo sebagai Penyandang Disabilitas



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong