Logo Saibumi

Kerasnya Hidup Pedagang kaki lima dan Jompo sebagai Penyandang Disabilitas

Kerasnya Hidup Pedagang kaki lima dan Jompo sebagai Penyandang Disabilitas

Saibumi.com(SMSI), Opini - Ditengah himpitan pandemi Covid-19 dan terjun bebasnya angka pendapatan masyarakat Indonesia, masih ada bahkan banyak orang yang perlu diperhatikan dan di rangkul. seperti halnya, seorang pedagang kaki lima yang menjual berbagai jenis minuman dan koran.

akan tetapi, pedagang itu sangat istimewa. kenapa? perempuan paruhbaya itu berjualan menggunakan kursi roda, dia selalu berkeliling ke setiap lampu merah untuk menawarkan dagangannya sekalipun banyak diantara pengguna jalan yang tidak menggubrisnya sama sekali.

BACA JUGA: Viral.!! Tak Ber SPT, Oknum Pegawai Inspektorat Lamteng Periksa Sambil Menakuti Kepsek SD

Selain itu, di tempat yang sama terdapat juga perempuan dengan usia senja yang berjualan telur bebek kampung yang sudah kesulitan untuk berjalan. dari pembicaraan orang-orang, nenek itu berasal dari suatu daerah yang lumayan cukup jauh dari kota.

Setiap hari sang nenek pulang pergi menggunakan bus, sekalipun ketika dia pulang dagangan yang dijajakan belum terjual sama sekali.

Nah, ini yang perlu diperhatikan oleh pemerintah. untuk penyandang disabilitas dan jompo seharusnya diberikan perhatian dan kepedulian yang lebih agar kehidupannya terjamin. masih banyak dijalanan penyandang disabilitas yang rela turun ke jalanan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. itu pun kalau ada pembeli, dan hasilnya tidak seberapa. tak jarang juga, bukannya dagangan laku malah mendapat cemooh dari pengendara.

Penulis :

Dienovita Arifka Putri

Fakultas Ekonomi Manajemen

Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa

 

BACA JUGA: AHM Hadirkan Pilihan Warna Baru New Honda Vario 125



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong