Logo Saibumi

Rosim Nyerupa Berikan Atensi Khusus Untuk Kapolres Lamteng Yang Baru

Rosim Nyerupa Berikan Atensi Khusus Untuk Kapolres Lamteng Yang Baru

Saibumi.com (SMSI), Lampung Tengah - Aktivis Pemuda Lampung, Rosim Nyerupa berharap Kapolres Lampung Tengah yang baru dapat berkolaborasi dan bersinergi dengan semua elemen masyarakat baik tokoh masyarakat baik tokoh agama, tokoh adat maupun tokoh pemuda.

 

BACA JUGA: Komisi 1 DPRD Lamteng Dukung Bupati Cabut Izin Usaha Tempat Hiburan Malam Yang Langgar Aturan

“Kita berharap Kapolres yang baru bisa bersinergi dengan membangun komunikasi dan koordinasi yang interaktif dengan masyarakat baik pada para tokoh-tokoh dalam rangka menjaga dan mewujudkan Kamtibmas yang benar-benar aman dan kondusif," Ungkap Koordinator Serikat Mahasiswa Dan Pemuda Lampung itu.

 

Rosim mengatakan, dikarnakan Lampung Tengah merupakan daerah terluas dengan jumlah penduduk terbanyak di Provinsi Lampung, Lampung Tengah termasuk wilayah dengan permasalahan yang cukup kompleks ditengah masyarakat khususnya di bidang keamanan. 

 

 

"Kapolres diharapkan bisa memberikan berbagai terobosan baru untuk mewujudkan suasana Kamtibmas yang aman dan kondusif," Kata Aktivis HMI Cabang Bandar Lampung itu.

 

Alumnus Mahasiswa Jurusan Ilmu Pemerintahan itu juga memberikan atensi khusus pada Kapolres yang baru. 

 

Pertama, Melakukan Inventarisir Jalan yang dianggap rawan kemudian dilakukan pengawasan berkala. 

 

Kedua, Memberikan instruksi pada Babinkamtibmas agar lebih aktif dengan sikap yang lebih humanis dan asertif dalam rangka membangun kemitraan dengan masyarakat, Babinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri ditengah masyarakat yang memiliki peranan penting sebagai pembina keamanan dan ketertiban masyarakat didesa.

 

"Kita berharap Kapolres yang baru juga dapat mengintruksikan setiap Polsek untuk meningkatkan pengamanan ditengah masyarakat melalui patroli yang secara rutin ditiap-tiap kampung agar dapat meminimalisir dan mencegah tingkat kejahatan," Jelas Pria Kelahiran Komering Agung Lampung Tengah itu.

 

Rosim Nyerupa juga mengapresiasi para personil jajaran Polres Lampung Tengah yang mendapatkan penghargaan atas prestasi yang dicapai dari Kapolres beberapa hari lalu.

 

Prestasi yang dicapai salah satunya adalah keberhasilan Kasatreskrim Lampung Tengah, AKP. Edi Qorinas mengungkap kasus terbanyak pertama dijajaran Polda Lampung dalam Ops Sikat Krakatau 2021, menangkap 48 tersangka serta 6 pucuk senjata api rakitan diwilayah hukum Lampung Tengah. Kemudian, Keberhasilan jajaran Satuan Narkoba Polres Lampung Tengah menangkap pelaku jaringan pengedar narkotika jenis ganja seberat 2,5 Kg, Keberhasilan tidak lepas dari Kasat Narkoba yang muda dan energik, AKP Dwi Atma Yofi Wirabrata, S.IK. (*)

BACA JUGA: Warning, Bupati Musa Ahmad Ancam Segel Tempat Hiburan Malam yang Tak Taat Aturan!!!



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong