Logo Saibumi

Kisah Pahlawan Kebersihan Berjibaku di Tengah Pandemi Covid-19

Kisah Pahlawan Kebersihan Berjibaku di Tengah Pandemi Covid-19

Photo:Kisah Pahlawan Kebersihan Berjibaku di Tengah Pandemi Covid-19 [Saibumi.com/Riduan]

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Terciptanya lingkungan yang bersih dan nyaman merupakan impian setiap orang, tapi dibalik itu semua ada peran yang amat berjasa yaitu petugas kebersihan.

 

BACA JUGA: Rancangan Perubahan KUA PPAS Tahun Anggaran 2021, Pemulihan Ekonomi, Kesehatan dan Peningkatan SDM Jadi Prioritas Belanja Tahun 2022

Salah satu petugas kebersihan yang dapat disebut pahlawan yakni bernama Ahmad Rori (57). Ia adalah petugas kebersihan di Tanjung Senang, Kota Bandarlampung, yang bertugas membersihkan wilayah tersebut.

 

Sampah-sampah rumahan seperti bekas makanan, pakaian, popok bayi, bahkan sampah bangunan pun dibersihkan dan diangkut ke bank sampah olehnya sendiri terkadang ia dibantu oleh sang anak.

 

"Dulu sih masih ada temenya, kadang dibatuin sama anak, tapi baru keterima kerja. Jadi mengundurkan diri," ujarnya kepada saibumi.com. Rabu, (4/8/2021)

 

Dimasa pandemi seperti saat ini, ia pun menceritakan bahwa tidak ada lagi yang mau mengangkut sampah kecuali dirinya.

 

"Kalau di bilang takut ya pasti takut, apalagi kan harus berteman dengan yang namanya sampah, apalagi kan kadang bekas masker, sering dibuang. Ngeri sih tapi kalo bukan saya siapa lagi yang mau ngangkut ini," ungkapnya.

 

Lebih lanjut ia menceritakan, menjadi petugas sampah memang terkadang dipandang sebelah mata.

 

"Iya kadang ngerasa gak dianggap, cuma ada juga warga yang baik. Kadang ngasih kopi, kadang kalo ada baju bekas yang masih layak pake dikasih. Yah gitulah suka dukanya," jelasnya

 

Dirinya mengungkapkan rasa haru dan bahagia karena mendapat bantuan dari pemkot lampung kendaraan untuk mengangkut sampah 

 

"Iya kemarin dapet dari Pemkot, yang kemarin itu udah ancur banget, mogok-mogokan mulu. Alhamdulillah ini dapet," ungkap Rori.(*)

BACA JUGA: Daun Sungkai Belum Memiliki Bukti Ilmiah Sebagai Penangkal Virus Covid-19



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong