Logo Saibumi

Waspada, Cuaca Extrem Akan Melanda 23 Wilayah Indonesia

Waspada, Cuaca Extrem Akan Melanda 23 Wilayah Indonesia

Saibumi.com (SMSI), Jakarta – Waspada, Cuaca extrem dengan curah hujan lebat dan sedang akan melanda 23 wilayah di  Indonesia. Hal ini diungkpkan,Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Rabu (4/8/2021).

 

BACA JUGA: Jampidsus Kejagung Periksa Sejumlah Saksi Kasus Tipikor PT. Asabri Sepekan Terakhir

"Perlu diwaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau badai petir dan angin kencang. Waspada juga adanya tingginya suhu udara yang berpotensi kebakaran hutan dan lahan," demikian pernyataan Kedeputian Bidang Meteorologi BMKG.

 

Berikut daftar peringatan dini BMKG yakni ada di kawasan Aceh, Banten, Bengkulu, DKI Jakarta, Jambi, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, dan Lampung.

 

Kemudian, Maluku, Maluku Utara, Nusa Tenggara Timur (NTT), Papua, Papua Barat, Riau, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, dan Sumatera Utara.

 

Kecepatan angin tertinggi terpantau di Perairan Utara Sabang, Selat Malaka utara, Laut Natuna Utara, Laut Jawa, Perairan barat Lampung, Perairan selatan Banten dan Laut Arafuru.

 

Waspada tinggi gelombang dari 4-6 meter yang berpeluang terjadi di Perairan Enggano hingga Bengkulu, Perairan barat Lampung, Samudra Hindia barat Kepulauan Mentawai hingga Lampung.

 

Selain itu juga berpeluang di Selat Sunda bagian barat dan selatan, Perairan selatan Jawa, Samudra Hindia selatan Jawa hingga NTB. (*)

 

BACA JUGA: Kepercayaan Terhadap Jokowi Meluncur Dibawah 50 Persen, Komunikasi Harus Dibawah Komando Presiden Langsung



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong