Logo Saibumi

Langgar Prokes, Ini Penampakan Wabub Lampung Tengah Bersihkan Fasilitas Umum

Langgar Prokes, Ini Penampakan Wabub Lampung Tengah Bersihkan Fasilitas Umum

Saibumi.com (SMSI), Lampung Tengah  -  Langgar Protokol Kesehatan Wakil Bupati Lampung Tengah dr Ardito Wijaya diberi hukuman kerja sosial membersihkan fasilitas umum  di Mesjid Al Hikmah di dusun Sri Tanjung Kampung Tanjung Ratu Ilir Kec. Way Pengubuan Kabupaten Lampung Tengah, dengan memakai atribut yang bertuliskan Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19 selama 90 menit.

 

BACA JUGA: Sudah Vaksin Covid-19, Tapi Sertivikat Tidak Keluar? Segera Cek dan Download di pedulilindungi.id

 

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Lampung Andrie W Setiawan menjelaskan, Ardito Wijaya dihukum membersihkan ruangan bagian dalam masjid, tempat wudu, toilet, menanam pohon, serta membersihkan lingkungan bagian luar masjid.

 

" Iya benar, tadi sekira pukul 08.00 Wib, Sdr. ARDITO WIJAYA selaku pelanggar protokol Covid-19 telah melaksanakan sanksi yang dijatuhkan kepadanya, dengan membersihkan Fasilitas umum," jelas Andre kepada Saibumi.com, Rabu, (4/8/2021).

 

 

Sebelumnnya diketahui Wabup Lampung Tengah Ardito Wijaya melakukan pelanggaran prokes karena tidak menggunakan masker di acara hajatan di Kampung Lempuyang Bandar, Kecamatan Way Pengubuan, Lampung Tengah. 

 

Video Wabup Lampung Tengah Ardito Wijaya tidak pakai masker di acara hajatan sempat viral di media sosial. 

 

Di video terlihat Wabup Lampung Tengah Ardito Wijaya joget di acarah hajatan sambil sawer uang. Saat itu Ardito tidak menggunakan masker dan mengundang kerumunan. 

 

Ternyata perilaku Wabup Lampung Tengah Ardito Wijaya dilaporkan dan diproses di Pengadilan Negeri Gunung Sugih.

 

Perkara pelanggaran prokes Wabup Lampung Tengah Ardito Wijaya ini sudah diputuskan oleh hakim tunggal Aristian Akbar pada Jumat (30/7/2021). 

 

Dalam putusannya, hakim Aristian Akbar Ardito Wijaya telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan Pelanggaran Kewajiban menggunakan masker.

 

"Menjatuhkan Sanksi Administatif kepada Terdakwa oleh karena itu dengan kerja sosial membersihkan fasilitas umum di daerah Kecamatan Way Pengubuan Kab.Lampung Tengah memakai atribut yang bertuliskan Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19 selama 90 menit," dikutip dari Website PN Gunung Sugih.(*)

BACA JUGA: Diperiksa 7 jam, Wabup: Saya Hanya Memenuhi Undangan



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong