Logo Saibumi

Serangan Drone Bunuh Diri, Kapal Tanker Milik Miliarder Israel Luluh Lantak di Laut Arab

Serangan Drone Bunuh Diri, Kapal Tanker Milik Miliarder Israel Luluh Lantak di Laut Arab

Saibumi.com (SMSI), Washington -  Kapal tanker minyak milik miliarder Israel diserang di lepas di pantai Oman, Muscat. Hal tersebut mengakibatkan dua kru kapal tewas dalam serangan itu menewaskan dua awak berkebangsaan Inggris dan Rumania.

 

BACA JUGA: Syarat naik KA terbaru setelah PPKM diperpanjang


Serangan tejadi Kamis malam menargetkan kapal tanker di timur laut pulau Masirah Oman, lebih dari 300 kilometer tenggara ibukota Oman, Muscat. Tidak ada pihak yang langsung bertanggung jawab atas serangan yang terjadi pada Kamis malam terhadap kapal tanker berbendera Liberia, Mercer Street.

 

Seorang pejabat Amerika Serikat (AS) mengungkapkan bahwa serangan itu menggunakan drone bunuh diri.



Berbicara dengan syarat anonim, pejabat AS itu mengatakan bahwa serangan itu tampaknya dilakukan pesawat tak berawak "satu arah" dan pesawat tak berawak lain ikut ambil bagian, seperti dikutip dari AP, Sabtu (31/7/2021).

 

Meningkatnya ketegangan atas kesepakatan nuklir Iran dan mandeknya negosiasi untuk memulihkan kesepakatan tersebut. Serangkaian serangan kapal yang diduga dilakukan oleh Iran dimulai setahun setelah presiden AS saat itu Donald Trump secara sepihak menarik Amerika dari perjanjian nuklir 2015 pada 2018.

 

Pejabat tersebut tidak mengatakan, tidak diketahui siapa yang melancarkan serangan itu dan menolak memberikan penjelasan lebih lanjut.

BACA JUGA: Kenapa Akselerasi Motor Matic Jadi Delay? Ini Info dari Astra Motor Natar



#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong