Logo Saibumi

Pemkot Bandarlampung Imbau Pengelola Untuk Menutup Destinasi Wisata Selama Libur Lebaran

Pemkot Bandarlampung Imbau Pengelola Untuk Menutup Destinasi Wisata Selama Libur Lebaran

Saibumi.com (SMSI), Bandarlampung - Pemerintah Kota Bandarlampung mengeluarkan surat pemberitahuan dan imbauan kepada pengelola untuk menutup destinasi wisata hingga tanggal 15 Mei 2021 untuk mencegah penularan Covid-19.

"Kita minta pengelola tempat wisata menutup kegiatannya dari tanggal 13 hingga 15 Mei 2021 guna mencegah kerumunan warga yang ingin berwisata saat liburan," ujar Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandarlampung, M Yudhi. Dikutip dari ANTARA.

BACA JUGA: MUI Lampung: Sesuai Anjuran Menag Dan Gubernur, Takbiran Keliling Ditiadakan

Penutupan destinasi wisata ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Gubernur Lampung dan Kapolresta Bandarlampung perihal imbauan penutupan tempat wisata dan hiburan selama libur Lebaran.

"Penutupan tempat usaha ini juga untuk mencegah terjadinya klaster baru Covid-19," lanjutnya.

Menurutnya, destinasi wisata dapat kembali dibuka pada tanggal 17 Mei 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan, membatasi jumlah pengunjung dan pembatasan jam operasional hingga pukul 18.00.

Sedangkan menurut Sekretaris Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) Lampung, Adi Santoso, dengan adanya kebijakan penutupan tempat wisata saat libur Lebaran maka akan berdampak kepada mereka. Dia berharap pemerintah lebih bijak dalam mengambil keputusan.

"Usaha wisata ini sudah lama tidak jalan, maka Lebaran inilah sebenarnya momentum untuk menggerakkannya kembali," ujarnya. (SB.06)

BACA JUGA: TDM dan jaringannya NSS Kedaton menyelenggarakan kompetisi video untuk memeriahkan perayaan lebaran Idul Fitri 1442 H.



#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong