Logo Saibumi

Saibumi Travel : Lembah Pelangi Tanggamus, Surga Eksotik Pecinta Fotografi

Setelah Danau Hijau Tanggamus dan agrowisata pengolahan kopi, Kecamatan Ulubelu masih belum kehabisan pesona wisata alamnya.

Kali ini, saibumi.com akan mengeksplore keindangan lembah Pelangi di Pekon Sukamaju, Kecamatan Ulubelu, Kabupaten Tanggamus.

Lokasi ini tidak jauh dari Danau Hijau Anugerah yang sebelumnya kami bahas. Jadi kalau kalian berkunjung ke Tanggamus tidak ada salahnya menghabiskan waktu ke dua tempat wisata ini.

Dinamakan Lembah Pelangi karena letaknya yang berada di lembah, dan terkadang muncul pelangi disekitar air terjun tersebut.

Untuk menuju Air Terjun Lembah Pelangi, kalian harus berjalan menuruni jalan setapak selama 15-20 menit dari lokasi parkir. Jalan ini masih cukup sulit karena sebagian masih tanah, kendati sudah beberapa kali diperbaiki oleh warga dan pengelola. Jalanan akan semakin menatang dan licin ketika turun hujan atau sehabis hujan.

Tetapi, kalian akan mendapat bonus pemandangan indah yang menyejukkan mata selama perjalanan. Ada juga dua rest area yang disediakan oleh pengelola di sepanjang rute menuju air terjun. Di rest area pertama ada warung kecil yang menjual minuman hangat, kopi, mie instan dan lainnya.

Di rest area yang kedua, pengunjung difasilitasi tempat foto dengan background kawasan pegunungan yang hijau.

Air Terjun Lembah Pelangi memiliki dua tingkatan, pada tingkatan pertama ada satu air terjun dengan tinggi kurang lebih 80 meter, cukup tinggi bukan? Disini, jika beruntung kalian bisa melihat pelangi. Sedangkan pada tingkat yang kedua, ada dua aliran air terjun yang lebih rendah.

Tempat ini juga menyuguhkan view dan spot foto yang instragamable dan eksotik bagi kalian pecinta fotografi.

Dibagian bawah air terjun, ada sumber air panas yang dapat digunakan pengunjung untuk berendam. Jadi setelah puas menikmati segar dan dingiinya air terjun, tidak ada salahnya kalian menikmati sensasi berendam di sumber air panas ini.

Setelah itu, jangan lupa kalau untuk kembali ke lokasi parkir, kalian harus menyusuri jalan yang kini menanjak. Jadi jangan lupa menyiapkan fisik sebelum datang kesini yaaaa…

Untuk menikmati wisata alam ini, kalian tidak perlu merogoh kocek yang dalam, hanya tiket masuk seharga Rp5 ribu rupiah per orang yang harus dibayarkan.

Untuk kalian yang tertarik dan ingin mengunjungi tempat-tempat ini, saibumi punya beberapa tips, pertama datanglah saat musim kemarau, karena akses jalan akan semakin sulit ketika musim hujan. Lalu siapkan fisik sebelum datang kemari, meningat track yang harus dilewati cukup menguras energi. Kalian juga bisa membawa bekal atau makanan dari rumah, tetapi ingat, selalu jaga kebersihan dan jangan mencoret-coret sembarangan.

Terakhir, selamat menikmati liburan bersama orang-orang terdekat. (*)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong