Logo Saibumi

Polda Lampung Tingkatkan Patroli KRYD Cegah C3 dan Gangguan Kamtibmas

Polda Lampung Tingkatkan Patroli KRYD Cegah C3 dan Gangguan Kamtibmas

Saibumi.com (SMSI), Dalam rangka menjaga kondisifitas wilayah dan mencegah aksi kejahatan jalanan seperti Curat, Curas dan Curanmor (C3) dan kecelakaan lalu lintas dan lainnya, Kepolisian Daerah Lampung terus menggelar Patroli di wilayah Bandar Lampung, Rabu (25/1/23).

 

BACA JUGA: Deklarasi Pembangunan Menuju WBK/WBBM 2023 Lapas Narkotika Bandar Lampung 

Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus melalui Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, dalam patroli tersebut petugas menyasar lokasi yang dianggap rawan, diantaranya Pasar Bambu Kuning.

 

Sambungnya, patroli tersebut sebagai langkah antisipasi pencegahan secara dini terjadinya aksi kriminalitas seperti C3 (Curat,Curas,Curanmor) maupun kejahatan jalanan lainnya (premanisme), berandalan bermotor (geng motor) dan lain sebagainya.

 

Dengan ditingkatkannya patroli secara rutin pada pagi, siang hingga malam hari, pihaknya berharap dapat meminimalisir segala bentuk gangguan Kamtibmas juga kerawanan tindak pidana kejahatan lainnya dapat dicegah.

 

“Hal itu bertujuan agar seluruh masyarakat merasa aman dan nyaman, saat melakukan aktivitas dengan adanya kehadiran Polisi ditengah tengah mereka, bagi masyarakat yang membutuhkan informasi dan bantuan hubungi kantor polisi yang terdekat atau call center polisi 110 dan Aplikasi Super App Presisi," tandas Kabid Humas. (*)

BACA JUGA: Soal Nama Walikota Bandar Lampung Disebut Dalam Persidangan, Begini Penjelasan Wadek 1 FISIP Unila

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.