Logo Saibumi

Hiswana Migas Lampung: Terimakasih Atas Penambahan Kuota BBM Bersubsidi, BBM Bersubsidi Hanya Untuk Masyarakat Kecil

Hiswana Migas Lampung: Terimakasih Atas Penambahan Kuota BBM Bersubsidi, BBM Bersubsidi Hanya Untuk Masyarakat Kecil

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Ketua Bidang SPBU Hiswana Migas Provinsi Lampung, Donny Irawan, menjelaskan jika kuota BBM bersubsidi yang diberikan untuk Lampung pada tahun 2023 ini akan cukupi memenuhi kebutuhan konsumsi asalkan tidak ada penyimpangan yang terjadi di lapangan.

 

BACA JUGA: Gubernur Arinal Djunaidi Lakukan Kunjungan Kerja ke Pesisir Barat, Sampaikan Kemajuan Infrastruktur untuk Tingkatkan Akses Perekonomian dan Pariwisata Daerah

"Kami ucapkan terimakasih atas penambahan stok BBM Bersubsidi. Namun, kami juga berpesan BBM Bersubsidi untuk masyarakat kecil. Jika tidak ada penyimpangan di masyarakat tentu kuota yang diberikan akan cukup. Tapi sekarang ini harga BBM non subsidi juga sudah mulai turun dan ini tentu akan ikut mempengaruhi penurunan tingkat penyimpangan," ungkapnya, Rabu (25/1/2023). 

 

Lebih lanjut ia menjelaskan, jika masih adanya penyimpangan atau penimbunan dalam penggunaan BBM bersubsidi hal tersebut banyak dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

 

"Masih adanya penyimpangan itu karena dilakukan oleh oknum. Kita sendiri tidak punya kewenangan karena itu ada di pihak kepolisian. Kita hanya sesuai standar melayani orang beli dengan kapasitas tangki normal," jelasnya. 

 

Selain itu pihaknya juga mengakui masih mengalami kesulitan dalam melakukan pengawasan terhadap kendaraan-kendaraan yang melakukan pengisian BBM bersubsidi yang kerap kali berpindah-pindah SPBU.

 

"Kalau mobil saat mengisi BBM suka pindah-pindah antar SPBU kita juga kesulitan untuk melakukan pengawasan. Kecuali nanti jika MyPertamina sudah berjalan maka akan tercatat. Sehingga tidak bisa lagi diselewengkan," tuturnya. 

 

Pada kesempatan tersebut ia juga mengaku jika pihaknya terus berkomitmen untuk melakukan pengawasan sebisa mungkin sehingga BBM bersubsidi dapat dinikmati oleh masyarakat dan tepat sasaran.

 

"Kita tetap menjaga agar solar subsidi tepat sasaran sehingga tidak dimanipulasi oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Kita sampai sekarang pun tetap komitmen mengawal agar subsidi sampai ke sasaran sehingga tidak terjadi lagi antrian yang mengular," ujar Donny. 

 

Seperti diketahui pada tahun 2023 Provinsi Lampung menerima kuota Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar sebanyak 833.991 kiloliter (KL) naik 7,37 persen jika dibandingkan tahun 2022 sebanyak 776.718 KL.

 

Sementara itu untuk BBM bersubsidi jenis Pertalite sendiri kuota yang diberikan sebanyak 842.237 KL atau naik 12,18 persen jika dibanding dengan kuota tahun 2022 yaitu sebanyak 750.787 kiloliter. (*)

BACA JUGA: Laksdya TNI (Purn) Dr. Agus Stiadji Pimpin Rapat Akhir HUT PERKEMI ke-57 di Pondok Gede, Bekasi Jawa Barat

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.