Logo Saibumi

Musrenbang dan Serah Terima Pekerjaan Fisik Desa Cempaka Barat RKPDes Tahun 2023

Musrenbang dan Serah Terima Pekerjaan Fisik Desa Cempaka Barat RKPDes Tahun 2023

Saibumi.com (SMSI), Lampung Utara - Pemerintah Desa Cempaka Barat Kecamatan Sungkai Jaya, telah melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa atau disingkat (Musrenbang), dan serah terima pekerjaan fisik. Yang bertempat di aula kantor Desa Cempaka Barat. Senin, (26/9/22).

 

BACA JUGA: Gaji Guru PPPK Belum Dibayar, Begini Penjelasan Sekda Bandar Lampung

Kegiatan Mesrenbang ini, turut hadir juga Sekcam Sungkai Jaya Alpasah, SE, UPTD Kesehatan, UPTD Pertanian, Babinsa, BPD, LPM, Tokoh Masyarakat, dan tentunya Kepala Desa Cempaka Barat, Darwansyah, beserta perangkat desa.

 

Musrenbang merupakan kegiatan musyawarah tahunan yang diadakan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembagunan Desa (RKPDes) yang disesuaikan dengan arah kebijakan pemerintah desa dalam jangka waktu satu tahun.

 

Musrenbang ini melibatkan semua komponen masyarakat, lembaga kemasyarakatan, pemerintah desa untuk menyetujui dan menyepakati skala prioritas pembangunan yang diajukan untuk tahun selanjutnya. Yang mana rencana pembangunan tersebut dibiayai oleh berbagai sumber dana baik itu ADD, maupun Dana Desa.

 

Berdasarkan hasil musyawarah, Kepala Desa Cempaka Barat menjelaskan ada beberapa usulan yang disampaikan dari masing - masing perwakilan RT, sekaligus serah terima pekerjaan fisik pembukaan badan jalan, dan gorong - gorong 2 unit.

 

"Dari hasil musyawarah tiap perwakilan dari RT akan kita ajukan bersama untuk tahun yang akan datang, semoga apa yang diinginkan masyarakat bisa tercapai" ujarnya.

 

Sementara itu, Sekcam Sungkai Jaya menambahkan bahwa musyawarah ini untuk rencana kerja pemerintah desa tahun 2023 yang nantinya akan dimusyawarahkan kembali ditingkat kecamatan.

 

"Apa yang menjadi keluh kesah dari masyarakat akan kita tampung dan selesaikan secara bersama, dan musrenbang ini akan kita bahas lagi ditingkat kecamatan" imbuhnya.

 

Hasil dari musrenbang tersebut menghasilkan suatu RKPDes tahun 2023 yang nantinya akan dibahas dalam musrenbang tingkat Kecamatan untuk tahun 2023. (Ridho)

BACA JUGA: Kabid Pajak Hingga Penagih Diperiksa Kejati Terkait Kasus Korupsi DLH Bandar Lampung

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA