Logo Saibumi

PB.Perkemi Laksanakan Penataran Pelatih Shorinji Kempo di Kupang - NusaTenggaraTimur

PB.Perkemi Laksanakan Penataran Pelatih Shorinji Kempo di Kupang - NusaTenggaraTimur

Saibumi.com (SMSI), NTT - Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) Provinsi Nusa Tenggara Timur laksanakan Penataran Pelatih di kota Kupang 22 - 25 Sept 2022.

 

BACA JUGA: Kenaikan BBM Berimbas pada Harga Beras di Bandar Lampung

Dalam kegiatan tersebut acara dibuka langsung oleh PLT. Walikota Kupang George Hadjoh, yang tak lain adalah seorang Kenshi dan Pelatih Senior Shorinji di Indonesia. 

 

Penataran diikuti oleh 80 Pelatih dari seluruh kabupaten yang ada di Provinsi NTT.

Hadir dalam kegiatan tersebut dari PB.PERKEMI, KONI NTT maupun akademisi. Dari PB.PERKEMI yang hadir Ss. Djumhana Sidik.(Ketua MPK), SS.Yudi Siswantoro (Ketua MK), Ss.Beni Sukowanto (WSKO Director), anggota MG, Ss.Gofi Handikawati (Sekretaris MG), Ss.Daud Rante, (Anggota MG), Sp. Edi Supartoni (Waseken II).

 

Dalam sambutannya, Ss. Beni Sukowanto mewakili Ketua Umum PB.PERKEMI Laksdya TNI.(Purn) Dr. Agus Stiadji. S.A.P. M.A. menyampaikan kebangaannya terhadap PERKEMI di NNT dimana memiliki kenshi dengan jumlah terbanyak dan berprestasi secara konsisten, Pengprov NTT telah terbukti melahirkan pemimpin yang bermanfaat bagi masyarakat, dan bisa menjadi contoh bagaimana seharushya Great Leader Create Leaders For the Benefit Of Society.

 

Selain itu dengan diadakan penataran pelatih daerah di NTT diharapkan kualitas tehnik dan mutu dari Pelatih Shorinji Kempo daerah di NTT terbina secara berkesinambungan dan tersertifikasi sesuai AD/ART PERKEMI, sehingga kedepan dapat nenghasilkan lebih banyak Talent yang bermanfaat buat masyarakat.

 

Dalam kesempatan yang sama Ss. Goerge Hadjoh sebagai PLT. Walikota Kupang, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Para Ss. dari PB. PERKEMI, KONI Daerah, dan akademisi dan tamu undangan, Ss. Goerge juga berpesan kenshi NTT harus bisa mewarisi tradisi disiplin yang diberikan Sp. Barnabas selaku Pendiri Shorinji Kempo Nusa Tenggara Timur, kita semua harus memikiki daya juang tinggi dan pantang menyerah, dan diharpakan peserta penataran pelatih daerah Shorinji Kempo agar dapat memanfaatkan momentum untuk mencari ilmu dan bertanya ke semua Ss dari PB. PERKEMI yang memberikan materi dalam penataran ini.

Ss. Goerge Hadjoh juga mengingatkan kepada Peserta penataran Pelatih Daerah agar dapat membangun Networking yang baik dengan semua pihak seperti KONI, Pemeintah Daerah, dan yang lainnya. Agar PERKEMI di Nusa Tenggara Timur dapat lebih maju dan berkembang.

 

Ketua Umum Pengurus Provinsi PERKEMI Nusa Tenggara Timur Sp. Esthon L. Foenay menyampaikan terima kasih kepada PB.PERKEMI, dan kepada para Pelatih agar dapat memasarkan Shorinji Kempo didaerahnya masing masing.

"Prestasi terus ditingkatkan, dan Sp Esthon menyampaikan bahwa alm. Sp Barnabas pasti akan bangga atas prestasi anak didiknya," pungkas Sp. Esthon.

BACA JUGA: Hati-hati! KPK Mulai Bidik Tersangka Baru Dalam Kasus Suap Rektor Unila

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA