Logo Saibumi

Tegas! Pertamina Patra Niaga Larang Berikan Pelayanan BioSolar JBT Kepada Kendaraan/Truk Dengan Tangki Modifikasi

Tegas! Pertamina Patra Niaga Larang Berikan Pelayanan BioSolar JBT Kepada Kendaraan/Truk Dengan Tangki Modifikasi

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Pertamina Patra Niaga secara resmi mengeluarkan surat bernomor No. 855/PND530000/2022-S3 tentang Larangan Pelayanan BioSolar JBT Kepada Kendaraan/Truk Dengan Tangki Modifikasi.

 

BACA JUGA: Dugaan Korupsi, Kadis Perikanan Tanggamus Jadi Tahanan Kejaksaan

"Berdasarkan informasi yang didapatkan, diketahui adanya kendaraan kendaraan termasuk didalamnya jenis truk dengan tangki modifikasi yang beredar di Wilayah Sumbagsel dengan contoh truk dengan tangki modifikasi, dan mobil dengan tangki modifikasi & jerry can," tulis Region Manager Retail Sales Sumbagsel, Awan Raharjo dalam surat dikutip, Jumat (5/8/2022). 

 

Lebih lanjut ia menjelaskan, modus yang dilakukan adalah dengan melakukan pengisian BioSolar JBT di SPBU sesuai volume normal (60-200 liter per pembelian) kemudian mobil/ tersebut beredar untuk melakukan pengisian pada SPBU SPBU berikutnya. 

 

"BioSolar JBT yang diperoleh kemudian ditampung dan disinyalir dijual kembali kepada sektor-sektor yang tidak berhak seperti sektor industri, pertambangan, alat berat, dan seterusnya," jelasnya. 

 

Terkait dengan peredaran dan aktivitas mobil/ truk dengan tangki modifikasi tersebut tentu saja tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan menimbulkan dampak negatif diantaranya adalah membuat antrian di SPBU menjadi sangat panjang.

 

Atas dasar hal tersebut maka kepada seluruh SPBU di wilayah Regional Sumbagsel kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut:

 

1. Seluruh SPBU dilarang untuk melayani mobil/ truk dengan tangki modifikasi & jerry can.

 

2. Seluruh SPBU dilarang untuk melayani mobil/ truk melalui lubang pengisian BBM yang tidak standar.

 

3. Sebelum melakukan pelayanan BioSolar JBT kepada truk maka Petugas SPBU agar melakukan pengecekan untuk memastikan tidak adanya bentuk tangki modifikasi. Apabila ditemukan segala bentuk tangki modifikasi maka pelayanan BioSolar JBT tidak boleh dilakukan.

 

4. Seluruh SPBU agar melakukan pencatatan nomor polisi kendaraan atas mobil/ truk dengan tangki modifikasi yang masuk ke SPBU dan dihimbau untuk melaporkannya kepada pihak kepolisian serta personel SBM PT Pertamina Patra Niaga setempat.

 

"Apabila ditemukan adanya pelayanan produk BioSolar JBT kepada mobil/ truk tangki modifikasi maka kepada SPBU akan diberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku mulai dari penghentian pasokan BioSolar JBT sementara/ permanen sampai dengan Pemutusan Hubungan Usaha (PHU)," pungkasnya. (*)

BACA JUGA: ’’Manifesto Kemerdekaan’’ FTA Desak Pemerintah Kembalikan Kedaulatan pada Rakyat

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA