Logo Saibumi

Seorang Pemuda Nekat Tabrak Petugas Saat Hendak Diamankan

Seorang Pemuda Nekat Tabrak Petugas Saat Hendak Diamankan

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Sembilan pemuda-pemudi didapati Tim Walet Satuan Samapta Polresta Bandar Lampung sedang meminum-minunan keras di Jalan KH Ahmad Dahlan, Pahoman, Bandar Lampung, pada hari Sabtu, 2 Juli 2022 sekira pukul 01.00 Wib. 

 

BACA JUGA: Dr. Islahuddin M.Ec.C.A Terpilih Kembali Memimpin Perkemi Provinsi Aceh Masa Bhakti 2022 - 2026

Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Dennis Arya Putra mengatakan, para pemuda-pemudi itu mendapati mereka saat tim Samapta bersama Tekab 308 melakukan patroli guna mengantisipasi maraknya geng motor di Kota Tapis Berseri.

 

Saat berada dilokasi tersebut, tim gabungan mendapati sebanyak sembilan orang remaja yang terdiri dari enam orang pria dan tiga wanita sedang nongkrong, dan minum-minuman keras. 

 

"Adapun kesembilan pemuda-pemudi itu terdiri dari enam pria itu berinisial, PW, DA, RA, MA, AA, dan KK. Lalu, tiga diantaranya adalah wanita yang berinisial NR, NE dan MUS," ungkap Kompol Denis, dikutip Minggu (3/7/2022). 

 

Lebih lanjut ia menuturkan, saat hendak dilakukan pemeriksaan dan pendataan, para remaja tersebut, salah satu dari mereka berusaha untuk berlari dan menabrakan mobil yang digunakan kepada sepeda motor yang digunakan oleh petugas.

 

"Dalam peristiwa dua unit sepeda motor dinas mobil petugas rusak dan terjatuh ditepi jalan," jelasnya 

 

Akhirnya, setelah melakukan pendekatan secara persuasif, polisi akhirnya berhasil membawa salah seorang pemuda yang menabrakan diri itu ke Mapolresta Bandar Lampung, guna melakukan penyelidikan lebih lanjut.

 

"Jadi, setelah menabrak petugas, KK kabur, sehingga petugas melakukan pengejaran, dua jam setelahnya barulah KK berhasil diamankan saat bersembunyi dirumahnya di Kecamatan Telukbetung Utara," tutur Kompol Denis. 

 

Selanjutnya, para pemuda-pemudi juga diamankan ke Mapolresta Bandar Lampung untuk dimintai keterangan. 

 

Kemudian, setelah beberapa jam diperiksa polisi, Kompol Denis menyampaikan bahwa pihaknya telah menetapkan satu orang tersangka yaitu pemuda dengan inisial KK. 

 

"KK ditetapkan tersangka lantaran melawan petugas saat akan diamankan," imbuhnya. 

 

Atas perbuatannya tersebut pelaku diancam dengan pasal 212 KUHP tentang melawan petugas saat akan diamankan. Dengan ancaman hukuman maksimal satu tahun empat bulan.

 

"Barang bukti yang diamankan botol minuman keras dan kendaraan yang digunakan," pungkasnya. (Riduan)

BACA JUGA: Sebanyak 508 Peserta Ikuti Tour Presisi Polda Lampung

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA