Logo Saibumi

HMI Lampura, Angkat Bicara Soal Kios Pupuk Nakal

HMI Lampura, Angkat Bicara Soal Kios Pupuk Nakal

Saibumi.com (SMSI), Kotabumi - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Kabupaten Lampung Utara (Lampura), mengapresiasi kinerja, Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampura, yang telah berhasil membongkar jaringan penyalahgunaan pupuk bersubsidi di wilayah Desa Sawojajar, Kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten setempat.

 

BACA JUGA: Terjadi Penyandraan, Sat Brimobda Lampung Turunkan Tim Wanteror

Ketua HMI Lampura, Riza Yasirman mengatakan mafia pupuk telah beraksi cukup lama selama ini dan menyebabkan kelangkaan pupuk bersubsidi dalam beberapa waktu terakhir.

 

"Kami ucapkan terima kasih dan sangat mendukung langkah pihak kejaksaan memberantas mafia pupuk bersubsidi. Semoga kedepannya tidak ada lagi yang berani melakukan penyalahgunaan pupuk subsidi" ucap Riza Yasirman, Kamis (23/6/2022). 

 

Ketua HMI Lampura, Riza Yasirman juga mendorong masyarakat untuk ikut berpartisipasi aktif mengawasi penyaluran pupuk bersubsidi agar tidak terjadi penyelewengan.

 

"Masyarakat pun dapat turut berpartisipasi mengawasi penyaluran pupuk bersubsidi agar tepat sasaran dan benar-benar sampai ke petani yang membutuhkan" Imbuhnya.

 

Sebelumnya, jajaran Kejari Kotabumi menyegel 2 kios pupuk milik Rahmat, yang melakukan penyalahgunaan pupuk bersubsidi di Desa Sawojajar, kecamatan Kotabumi Utara.

 

Para tersangka melakukan penyalahgunaan dengan menjual pupuk bersubsidi kepada orang lain yang bukan merupakan anggota kelompok tani sesuai dengan Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok Tani (RDKK) dan dijual di atas harga HET.

 

"Saya yang mewakili Mahasiswa HMI dan Masyarakat Lampura, meminta agar pemilik kios pupuk itu, dapat diproses secara hukum. Tentunya dengan harapan, kedepan, tidak terjadi lagi permainan pupuk bersubsidi yang tidak tepat sasaran. Karena jelas, efeknya dapat membuat para petani semakin sengsara di tengah pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19" pungkasnya. (ferdani)

BACA JUGA: Kerjasama Dengan PKS, Nasdem Lampung Masih Menunggu Instruksi Pusat

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA



Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong