Logo Saibumi

Sinergitas KPU-Bawaslu Lampung Jelang Pemilihan Umum 2024

Sinergitas KPU-Bawaslu Lampung Jelang Pemilihan Umum 2024

Foto: Saibumi.com/Riduan

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung melakukan silaturahmi ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi setempat pada Rabu (22/6/2022). 

 

BACA JUGA: BPKAD Jelaskan Soal Keuangan Kota Bandar Lampung

"Jadi hari ini kita bersilaturahmi ke Bawaslu Lampung, karena ini penting kami lakukan karena bawaslu dan KPU kita sama-sama penyelenggara pemilu jadi kita, kita perlu sinergi dalam rangka mensukseskan tahapan penyelenggaraan pemilu tahun 2024," ungkap Ketua KPU Provinsi Lampung, Ketua KPU Provinsi Lampung Erwan Bustami saat diwawancarai. 

 

Lebih lanjut ia mengatakan, selain ke Bawaslu, pihaknya KPU juga beraudiensi dengan Ketua DPRD, lalu komisi I, Komisi Penyiaran, tadi kita juga ke Polda Lampung, Ombudsman, dan nanti akan kita teruskan Insya Allah kedepan juga akan beraudensi ke stekholder lainnya. 

 

"Hal itu dilakukan karena kami menyadari Pemilihan Umum 2024 ini kan kolosal, jadi kita bukan hanya menyelenggarakan Pilpres dan Pileg, akn tetapi di tahun yang sama juga akan ada pemilihan kepala daerah," jelasnya. 

 

Kemudian, dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024, Erwan menuturkan, bahwa pelaksanaan pemilu dan pilkada yang diselenggarakan pada tahun 2022 butuh kegotongroyongan, kebersamaan. 

 

"Kita sangat yakin dan optimis suasana politik di Lampung, harus kita jaga dengan sinergi antar sesama suasana politik bisa kondusif," jelasnya. 

 

Saat ditanya terkait agenda di Mapolda Lampung. Ia menyampaikan bahwa, bahwasanya karena domain pengamanan itu kan ada di Polda Lampung. Jadi dibutuhkan Bersinergi. 

 

Sementara itu, Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah menyampaikan, bahwa sinergitas dibutuhkan dalam persiapan menjelang Pemilihan Umum 2024. 

 

"Ini adalah ikhtiar kita sebagai penyelenggara pemilu untuk mensinergikan lembaga dan juga melakukan konsolidasi hati. Karena, sudah lama kita tidak melakukan pengawasan dan KPU juga tidak melaksanakan tahapan, maka secara person juga kita perlu merekatkan," ujarnya. 

 

Sehingga kemudian kerja-kerja teknis nanti untuk tahapan dan pengawasan bisa berjalan dengan baik, dan frekuensinya harus sama. 

 

'Semua yang berkaitan dengan kerja kami harus disamakan. Tetapi, kita tetap bekerja seusai dengan aturan. Tapi, kita punya niat baik sama-sama untuk bisa mensukseskan pemilu 2024," pungkas Fatikhatul Khoiriyah. (Riduan)

BACA JUGA: Pemprov Lampung Gelar Operasi Komoditi Cabe dan Bawang Merah Ditiga Lokasi Wilayah Bandar Lampung

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA



Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong