Logo Saibumi

Rombongan Jamaah Haji Kota Jogja Tiba di Mekkah Dengan Selamat

Rombongan Jamaah Haji Kota Jogja Tiba di Mekkah Dengan Selamat

Saibumi.com (SMSI), Kota Jogja - Seluruh rombongan Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kota Yogyakarta semuanya berhasil tiba dengan selamat, Sabtu (18/6/2022) kemarin, di Tanah Suci.

 

BACA JUGA: Nekat Buka Minimarket Kurang dari 1Km dari Pasar Tradisional, Pemkab Sleman Langsung Segel

Hal itu disampaikan Oktavianes selaku petugas Pelayanan Ibadah Haji dan Umrah (PIHU) Kantor Kemenag Kota Yogyakarta. Kepada media, Minggu (19/6/2022) siang, menuturkan, terkait jamaah calon haji Kota Yogyakarta telah berangkat, Jumat sore, menuju ke Madinah.

 

"Para jamaah berangkat pada pukul 17:55. WIB dari Bandara Adisumarmo Solo, Jumat 17 Juni 2022. Sejumlah 156 jamaah tersebut telah seratus persen negatif dari test PCR sehingga dapat diterbangkan untuk perjalanan haji," kata Oktavianes 

 

Sementara itu, Winarsih petugas PIHU Kota Yogyakarta di Embarkasi Solo menyebutkan, perjalanan ke Arab Saudi membutuhkan waktu sekitar 12 jam perjalanan udara. 

 

"Untuk perjalanan akan memakan waktu 12 jam perjalanan sampai tiba di Madinah," ujar dia.

 

Winarsih menambahkan, Kementerian Agama Kota Yogyakarta langsung memantau dan memastikan seluruh jamaah calon haji asal kota Yogyakarta dapat pergi melaksanakan ibadah haji dengan keadaan sehat dan dapat meminimalkan kendala.

 

"Kita doakan agar semua jamaah asal Kota Yogyakarta selalu sehat sehingga bisa menunaikan rukun ibadah haji dengan khusyuk dan menjadi haji yang mabrur," paparnya. (Saibumi.com/One)

BACA JUGA: Terjaring Operasi Patuh Krakatau, Pemotor Malah Dapat Helm Gratis dari Polisi

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA



Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong