Logo Saibumi

Terkait Video Viral Tawuran, Polisi Amankan Beberapa Pelajar

Terkait Video Viral Tawuran, Polisi Amankan Beberapa Pelajar

Foto: Istimewa

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Tim Patroli Sat Samapta Polresta Bandar Lampung berhasil mengamankan beberapa pelajar yang terlibat tawuran antar pelajar di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandar Lampung, pada Jumat, 3 Juni 2022 malam. 

 

BACA JUGA: DPD Garnita Kota Bandar Lampung Dilantik, Herman HN: Saya Harap Selalu Dekat Dengan Rakyat

Kasat Samapta Polresta Bandar Lampung Kompol Suwandi menyebutkan saat melakukan penyisiran sekitar pukul 23.00 wib di daerah Lapangan Kimaja dan Sukarame, tim menemukan beberapa pelajar yang diduga terlibat tawuran. 

 

Tim Walet Polresta Bandar Lampung pun berhasil mengamankan beberapa pelajar dibawah umur saat berusaha membubarkan pelajar tersebut. 

 

"Beberapa pelajar berhasil tim amankan dari berbagai sekolah berikut senjata tajam yang mereka bawa," tuturnya, Sabtu (4/6/2022). 

 

Selanjutnya, Ketiga pelajar dibawah umur tersebut yang berasal dari berbagai sekolah yang kedua pelajar dari Sekolah berikut senjata tajam yang mereka, dibawa langsung Tim Walet ke Polsek Sukarame.

 

"Berbagai senjata tajam pun turut diamankan seperti gear yang diikatkan tali, plat motor yang dibuat menjadi tajam dan beberapa celurit," pungkasnya. 

 

Sebelumnya, sebuah video yang memperlihatkan sekelompok pelajar berseragam Sekolah Menengah Atas (SMA) terlihat seperti hendak tawuran viral di media sosial terkhusus pesan singkat WhatsApp.

 

Dalam video terlihat, sekelompok pelajar itu diduga membawa senjata tajam. 

 

"Mana tau ada masyarakat yg lain punya gambar jelas ny yang bawa celurit," tulis pesan dalam broadcast WhatsApp itu, Jumat (3/6/2022). 

 

Lebih lanjut dalam pesan itu juga tertulis bahwa lokasi aksi para pelajar tersebut, berada di Jalan Bypass Soekarno Hatta, atau lebih tepatnya di depan Cafe Els Coffee. 

 

"Assalamualaikum min, izin melaporkan kejadian tawuran di bypass (depan els coffee) pelajar menggunakan celurit panjang tidak ada korban jiwa. Tetapi ada sejumlah yg menyerang menggunakan petasan ke arah jalan sehingga membahayakan warga yang mau melintas di jln lintas tersebut," jelasnya. 

 

Kemudian, adapun kejadian itu terjadi pada pukul 18.03 Wib. 

 

Sementara itu, saat penelusuran dilakukan pada jalan yang dimaksud. Suasana sudah normal kembali seperti sediakala. 

 

Seorang warga bernama Bella berusia 26 tahun menuturkan, bahwa benar tadi ada ramai-ramai pelajar di sekitar lokasi. 

 

"Iya bener, mereka tadi ada rame. Cuma saya enggak tau mau pada ngapain," tuturnya. 

 

Disinggung, apakah para pelajar tersebut menggunakan senjata tajam. Bella mengaku tidak terlalu memperhatikan. 

 

"Saya enggak liat persis, tapi baju mereka itu di corat-coret kayak abis kelulusan gitu," bebernya. 

 

Bella menambahkan, setelah beberapa saat di ramai-ramai, mereka pun pergi seolah menuju lokasi lain. 

 

"Pergi, pada bubar, enggak tau kalau kemananya," pungkas Bella 

 

Sementara itu, saat dikonfirmasi Kapolsek Sukareme, Kompol Warsito mengungkapkan bahwa anggota sudah mengecek dan menelusuri terkait video viral itu. 

 

"Masih dipelajari oleh anggota, iya bener di depan itu. Saya belum tau persis, tadi anggota udah ngecek, itu didepan elf udah enggak ada," ujarnya. 

 

Selanjutnya, pihaknya akan terus melakukan penelusuran guna bisa mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. 

 

"Kita terus mengecek lokasi dan menelusuri, jadi belum tau kita SMA mana," tutupnya. (Riduan)

BACA JUGA: Profil Haryadi Suyuti Mantan Wali Kota Jogja yang di OTT KPK: Pendidikan, Asal Partai, Karier, dan Keluarga

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA