Logo Saibumi

Soal Gratifikasi Kegiatan BIMTEK, Sekdakab Lampura dan Asisten 1, Penuhi Panggilan Kepolisian

Soal Gratifikasi Kegiatan BIMTEK, Sekdakab Lampura dan Asisten 1, Penuhi Panggilan Kepolisian

Saibumi.com (SMSI), Kotabumi - Soal kasus gratifikasi dana Bimtek di DPMD Lampung Utara, Dua pejabat teras Pemkab setempat tampak memenuhi panggilan pertama sebagai saksi oleh pihak Kepolisian Polres Lampung Utara, Selasa (17/5), sekira pukul 11.00 WIB.

 

BACA JUGA: Winarni Berikan Sosialisasi Pencegahan Stunting Di Kecamatan Natar

Dua pejabat yang di maksud ialah Lekok, selaku Sekertaris Daerah, dan Mankodri, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Pemkab Lampung Utara.

 

Diketahui, Lekok dan Mankodri mengunjungi Mapolres Lampura dengan menumpangi Mobil dinas Kijang Innova warna hitam BE 1963 JZ.

 

Dengan gerakan cepat, Lekok dan Mankodri dengan di dampingi oleh 1 orang stafnya, langsung memasuki ruangan Tipidkor dengan melalui pintu belakang.

 

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Lampung Utara, AKP Eko Rendi Oktama, mengatakan bahwa, sampai dengan pada saat ini total saksi yang telah di periksa sebanyak 16 orang. Termasuk Lekok dan Mankodri. Pemeriksaan para saksi tersebut guna membuat terang perkara dugaan gratifikasi di DPMD Lampura. 

 

"Saat ini tim kami masih bekerja" terang Eko.

 

Lebih lanjut, Eko mengatakan, sebelumnya, pihaknya telah menjadwalkan ulang pemanggilan dua pejabat teras tersebut pada Senin kemarin. Namun dikarenakan Senin libur hari raya Waisak, maka tim menjadwalkan ulang pada Rabu. Namun kedua saksi tersebut mengkonfirmasi siap diperiksa pada hari ini (Selasa) untuk memberikan keterangan kepada pihak penyidik Polres Lampura.

 

"Sebenarnya besok kita jadwalkan pemanggilan ulang. Tapi saat mereka sudah menerima surat pemanggilan, mereka mengkonfirmasi ingin diperiksa dihari ini. Jadi kita terima dihari ini untuk diperiksa" terangnya.

 

Sayangnya, saat berita ini di tayangkan, Sekda dan Asisten 1, belum berhasil di konfirmasi, di sebabkan keduanya, saat ini masih menjalani pemeriksaan di ruangan Tipidkor Polres Lampura. (Ferdani)

BACA JUGA: Resmikan Sekretariat KJS Seroja, Winarni : Semoga Berimbas Positif Terhadap Kegiatan Olahraga Di Candipuro

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA



Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong