Logo Saibumi

Efek Tertahan Hingga Berjam-jam di Pelabuhan Merak, Jadwal Kedatangan Bus Molor 5-7 Jam

Efek Tertahan Hingga Berjam-jam di Pelabuhan Merak, Jadwal Kedatangan Bus Molor 5-7 Jam

Foto: Efek Tertahan Hingga Berjam-jam di Pelabuhan Merak, Jadwal Kedatangan Bus Molor 5-7 Jam (Riduan/Saibumi.com)

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Arus para pemudik di Pelabuhan Merak sempat tertahan hingga berjam-jam, sebelum memasuki Dermaga guna bisa melanjutkan perjalanan menuju Pelabuhan Bakauheni. 

 

BACA JUGA: Patroli Blue Light, 5 Anak Muda dan Barang Bukti Kunci Letter T Berhasil Diamankan

Hal tersebut membuat jadwal kedatangan bus antar kota antar provinsi (AKAP) di terminal Rajabasa mengalami keterlambatan hingga 5-7 jam dari jadwal kedatangan.  

 

"Kalau 2 hari yang lewat itu sampe 6 jam mau naik kapal, kalau untuk semalem itu sampai 4 jam an," ungkap Asriadi selaku penanggung jawab PO Sinar Jaya ful Terminal Rajabasa, saat diwawancarai, Minggu (24/4/2022). 

 

Lebih lanjut ia mengatakan terkait lonjakan penumpang, dirinya mengakui hingga h-8 Idul Fitri belum ada lonjakan yang signifikan. 

 

"Kalau sampe sekarang belum ada, kemungkinan itu di H-2," jelasnya. 

 

Selanjutnya saat disinggung apakah prediksi peningkatan lonjakan akan dipenuhi dari pemudik yang berasal dari pulau jawa. Asriadi membenarkan hal tersebut. 

 

"Iya betul kalau itu pastinya, jadi bisa dibilang kepadatan itu bakal terjadi di arus balik nanti dari Lampung ke Pulau Jawa," tukasnya. 

 

Sementara itu, terkait lonjakan penumpang Kepala Terminal Induk Rajabasa, Lampung, Harri Indarto menjelaskan, berdasarkan data rekap penumpang Terminal Rajabasa, jumlah penumpang sejak tiga hari terakhir, yaitu 21 - 23 April 2022 total penumpang yang datang mencapai 1.219 penumpang.

 

"Rinciannya, pada Kamis 21 April 2022, jumlah penumpang angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) mencapai 120 orang," bebernya. 

 

Kemudian angkutan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) mencapai 189 orang. Sehingga total penumpang mencapai 309 orang.

 

Selanjutnya, pada Jumat 22 April 2022 tercatat total penumpang mencapai 402 orang, yaitu penumpang AKAP 174 orang dan AKDP 228 orang.

 

"Dan untuk hari Sabtu 23 April 2022, tercatat penumpang AKAP sebanyak 280 orang dan AKDP sebanyak 228 orang. Total penumpang mencapai 508 orang," pungkas Harri Indarto. (Riduan)

BACA JUGA: Merajut Kebhinekaan, Umat Beragama di Bandar Lampung Berbagi Takjil di Bulan Suci Ramadhan

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA