Logo Saibumi

Lagi, Pelecehan Seksual Merajalela di Lampung Bukti Perjuangan Kartini Masih Panjang

Lagi, Pelecehan Seksual Merajalela di Lampung Bukti Perjuangan Kartini Masih Panjang

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Seorang aktifis perempuan muda, berinisial CGS berusia (22 th) menjadi korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh seorang tak dikenal pada hari Kamis, tanggal 21 April 2022 pukul 21.00 WIB, di Sawitan Natar, Desa Natar Kec. Natar, Kab. Lampung Selatan.

 

BACA JUGA: Tertipu Mafia Tanah, Enam Kepala Desa Dirugikan Rp. 1M Oleh Pelaku Bermodus Asal Kementerian

Kejadian itu bermula saat korban sedang diperjalanan menuju rumah dengan mengendarai sepeda motor, tiba-tiba pelaku mendekati korban dengan menggunakan sepeda motor lalu melakukan tindakan pelecehan seksual dan pelaku berhasil melarikan diri.

 

Kiki Ayu Septiyani selaku tim penanganan kasus menyampaikan Pasca kejadian korban langsung menghubungi Lembaga Advokasi Perempuan Damar dan melaporkan pelecehan seksual yang dialami di Polsek Natar dengan Nomor Perkara : LP/B-211/IV/2022/SPKT/POLSEK NATAR/POLRES LAMPUNG SELATAN/POLDA LAMPUNG. Saat ini kondisi korban ketakutan dan belum berani keluar rumah.

 

“kami sedang menunggu perkembangan dari polsek Natar, jika tidak ada respon baik dari polsek Natar. Kami akan melanjutkan upaya hukum dengan pelaporan ke Polda Lampung”, ungkap Kiki, Jumat (22/4/2022).

 

Direktur Lembaga Advokasi Perempuan DAMAR, Ana Yunita Pratiwi menyayangkan di momen Hari Kartini yang justru dihadiahi kasus pelecehan seksual yang menimpa relawan dan paralegal Perempuan DAMAR. 

 

Hal ini menunjukkan bahwa perjuangan Kartini masih Panjang dalam memastikan ruang aman dan bebas kekerasan pada perempuan. Serangan seksual juga menjadi pola untuk melemahkan aktifisme atau gerakan perempuan baik online maupun offline

 

“Kami mendesak Polsek Natar untuk dapat progresif dalam melakukan penyelidikan dan segera menemukan pelaku. Responsitifitas kepolisian sangat diperlukan dalam kasus seperti ini, jika kasus kriminal umum seperti pembegalan, jambret saja bisa ditemukan pelakunya," pungkasnya. (Riduan)

 

BACA JUGA: Terancam 15 Tahun Penjara ! Pengedar Narkoba di Gunungkidul Ditangkap, Petugas Temukan Ribuan Pil Sebagai Barang Bukti

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA



Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong