Logo Saibumi

Lihat Peristiwa Kejahatan Selama Arus Mudik, Polda Lampung: Telpon Call Center 110

Lihat Peristiwa Kejahatan Selama Arus Mudik, Polda Lampung: Telpon Call Center 110

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad | Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI) Bandar Lampung - Kepolisian Daerah (Polda) Lampung meminta masyarakat yang melihat peristiwa tindak pidana kejahatan pada arus mudik maupun arus balik Lebaran 2022 agar menghubungi call center 110. melalui nomor layanan kepolisian ini, Polda Langsung akan langsung merespons laporan warga.

 

BACA JUGA: 52 Pos Pengamanan, 33 Pos Pelayanan, 1 Pos Terpadu, Serta 4008 Personil Amankan Arus Mudik Lampung

"Masyarakat yang melihat peristiwa tindak pidana dan memerlukan kehadiran polisi segera menghubungi call center 110 gratis," ujar Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, Jumat (22/4/2022) .

 

Pandra menjelaskan, tidak hanya melihat peristiwa tindak kejahatan, namun jika masyarakat mencurigai seseorang juga, agar segara melaporkan baik melalui call center maupun kepada petugas kepolisian terdekat.

 

"Dengan pengaduan dari masyarakat tersebut, anggota kepolisian yang berada di posko maupun di lapangan akan langsung respons dan menuju ke lokasi tersebut," jelas dia.

 

Menurut Pandra, ini dilakukan bertujuan untuk mengantisipasi adanya gerak-gerik yang mencurigakan sebelum terjadinya tindak kejahatan, baik pencurian dan sebagainya. Di bulan puasa, polisi maupun masyarakat diminta lebih ekstra lagi dalam pengawasan, baik di lingkungan maupun untuk diri sendiri.

 

"Khususnya pada arus mudik dan balik ini perlu ditambah kewaspadaan, baik di jalan maupun di rumah masing-masing. Anggota juga diminta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan guna memberikan pengamanan bagi masyarakat," tutup Pandra.(*)

 

BACA JUGA: Dermaga Khusus Sepeda Motor Akan Disiapkan Guna Mengantisipasi Lonjakan Pemudik

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA