Logo Saibumi

Putra Lampung, Kolonel Laut (E) Idham Faca dan Kolonel Inf Taufik Hanafi Naik Pangkat Jadi Jenderal

Putra Lampung, Kolonel Laut (E) Idham Faca dan Kolonel Inf Taufik Hanafi Naik Pangkat Jadi Jenderal

Kolonel Laut (E) Idham Faca, S.T., M.M (Paling Kiri) saat menjabat Kabid Bin Kemenhan Lampung dan Kolonel Inf Taufik Hanafi (paling kanan) saat menjabat Danrem 043 Gatam | Ist/Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI) Bandar Lampung - Tentara Nasional Indonesia (TNI) kembali melakukan rotasi Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen). Banyak Pamen yang 'pecah telur' mendapatkan bintang satu dipundaknya dalam rotasi ini. Ada juga Pati yang memasuki masa purna tugas atau pensiun.

 

BACA JUGA: Tegas! Gubernur Arinal Minta Ketua KONI Evaluasi Pengurus dan Cabor: Berhentikan Pengurus Nakal

Dalam surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep 355/IV/2022 yang ditandatangani Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa tanggal 19 April 2022. Ada dua nama Pamen TNI yang merupakan putra Lampung dan pernah menjabat di Provinsi berjuluk Sang Bumi Ruwa Jurai.

Kolonel Laut (E) Idham Faca, S.T., M.M., saat bersama pengurus dan atlet Kempo dari Perkemi Lampung | Ist/Saibumi.com

 

Pertama, ada nama Kolonel Laut (E) Idham Faca, S.T., M.M yang merupakan putra Lampung. Kolonel Laut (E) Idham Faca pernah menjabat Kabid Bin Kemenhan Lampung pada tahun 2019 lalu. Di Lampung, Kolonel Laut (E) Idham Faca aktif di olahraga dan pernah menjadi Wakil Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Lampung.

Kolonel Laut (E) Idham Faca | Saibumi.com

 

Jabatan terakhir Kolonel Laut (E) Idham Faca yang pernah aktif di Hiswana Migas Lampung tersebut yaitu Analis Kebijakan Madya Bid Jakbang TR Han Dir Wilhan Ditjen Strahan Kemhan. Kini, Kolonel Laut (E) Idham Faca akan menduduki jabatan baru yaitu Direktur Wilayah Pertahanan (Dir Wilhan) Ditjen Strahan Kemhan yang dijabat oleh Pati, atau Idham Faca akan mendapatkan bintang satu dipundaknya.

 

Selanjutnya, ada nama mantan Komandan Komando Resor Militer (Korem) 043 Garuda Hitam (Gatam) Lampung Kolonel Inf Taufik Hanafi yang akan meraih satu bintang dipundaknya. Kolonel Inf Taufik yang sebelumnya menjabat Pamen Denmabesad kini mendapatkan amanah baru menjadi Dirjianbang Kodiklat TNI, yang diisi oleh Pati bintang satu.

Kolonel Inf Taufik Hanafi saat menjabat Danrem 043 Garuda Hitam | Ist/Saibumi.com

Kolonel Inf Taufik Hanafi menjabat Danrem 043 Garuda Hitam selama satu tahun tiga bulan, yang kemudian digantikan oleh Brigjen Toto Jumariono. Nantinya, Taufik Hanafi aian menyandang pangkat Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI.(*)

 

BACA JUGA: Catat! Mau Mudik Gratis Jakarta-Bandar Lampung, Begini Cara Daftarnya

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA