Logo Saibumi

Minyak Goreng Curah di Pasar Perumnas Way Halim Masih Kosong

Minyak Goreng Curah di Pasar Perumnas Way Halim Masih Kosong

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Minyak goreng curah masih langka di pasar Perumnas Way Halim, Kota Bandar Lampung, bukan tanpa sebab minyak goreng curah ini diburu para ibu-ibu, karena harga yang relatif lebih murah daripada kemasan. Sudah beberapa waktu berlalu, ternyata stok minyak goreng curah belum tersedia.

 

BACA JUGA: UMKM Depot Air Minum Sehat Semakin Berkembang Pesat di Era Pandemi Covid-19

Kepala UPT Pasar Perumnas Way Halim, Yovie Lesta mengungkapkan, bahwa sempat ada kunjungan dari Dinas Perdagangan Provinsi Lampung guna mensurvei dan mendengarkan permasalahan yang terjadi terkait minyak curah. 

 

"Jadi kemarin itu sempat ada kunjungan dari Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Lampung ibu Elvira, jadi kunjungan kesini untuk survey beberapa jenis dagangan kayak sayur bawang, minyak goreng, minyak curah. Ibu elvira tanya-tanya juga ke pedagang, masalah minyak curah. Terus pedagang pada ceritalah," ungkap Yovie saat diwawancarai saibumi.com, Senin (11/4/2022). 

 

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa pedagang di pasar ini lebih memilih untuk menjual minyak goreng kemasan. Dikarenakan, ada beberapa hal yang tidak bisa dipenuhi oleh pedagang. 

 

"Nah, alasan pedagang enggak mau nyetok minyak curah itu. Karena satu posisi, kios juga kecil, kedua tempatnya enggak memadai karena mereka kan harus menyediakan drum atau dirijen, jadi mereka tidak punya semua itu. Jadi ribetlah pokoknya," jelas Yovie. 

 

Kemudian, saat disinggung terkait aplikasi SIMIRAH yang beberapa waktu lalu dijadikan syarat untuk minyak curah, menurutnya bahwa pihaknya belum mengetahuinya. 

 

"Terkait aplikasi SIMirah, saya malah belum tau sama sekali. Belum ada sosialisasi ke kita dan pedagang di pasar Way Halim," pungkasnya. 

 

Sementara itu hal senada diungkapkan pedagang, menegaskan bahwa dirinya berharap agar minyak curah dan minyak kemasan bisa selalu tersedia seperti sediakala. 

 

"Iya agak ribet sih, ini lah itu lah, jadi kita mending jualan kemasan aja," tutup Waldi. (Riduan)

 

BACA JUGA: Pedagang Pasar Smep Gigit Jari, Lantaran Masih Sepi Pembeli

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA