Logo Saibumi

Supir Truk di Lampung Menjerit, Jelang Ramadhan Solar Sulit Didapat

Supir Truk di Lampung Menjerit, Jelang Ramadhan Solar Sulit Didapat

Sejumlah kendaraan yang mengantri solar di salah satu SPBU di Lampung | Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI) Bandar Lampung - Kelangkaan solar yang terjadi di seluruh Kabupaten/kota di Provinsi Lampung kian hari semakin parah. Kelangkaan ini mengakibatkan banyak supir truk pengangkut bahan pokok menjerit apalagi menjelang bulan Ramadhan. 

 

BACA JUGA: Kelangkaan Solar, Penyebab Kenaikan Harga Sembilan Bahan Pokok di Bandar Lampung

Kelangkaan ini bisa terlihat diseluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Provinsi Lampung. Banyak supir truk angkutan yang tidak jalan akibat sulit mendapatkan solar. Selain itu, uang jalan supir yang lebih cepat habis karena terpaksa menginap di SPBU menunggu pasokan solar.

 

"Kelangkaan solar ini berdampak pada estimasi waktu tempuh perjalanan. Saya harus merogoh kocek lebih untuk biaya makan, minum, dan rokok selama menginap dan menunggu solar di SPBU," kata Heriyadi, Selasa (29/3/2022). 

 

Ia pun berharap persoalan kelangkaan solar bisa segera diselesaikan, apalagi jelang Ramadan dan Idulfitri serta perjalanan mudik. Ia mengaku untuk melakukan perjalanan, ia membutuhkan 100-200 liter. Jika menggunakan dexlite, maka uang jalan tidak cukup untuk menutupi pengeluaran.

 

"Sekali ngisi solar 100 liter, itu pun susah dapatnya kita harus menginap di SPBU. Kalau pakai dexlite jelas nggak ketutup uang jalan. Harga dexlite saat ini hampir 3x lipat harga solar. Saya minta pemerintah tegas mengatasi masalah ini," jelas dia.

 

Berdasarkan informasi yang diperoleh Saibumi.com dari sumber terpercaya, kelangkaan ini disebabkan adanya pengurangan kuota solar yang dilakukan pemerintah, lewat Badan Pengatur Hilir Migas (BPH Migas). Pengurangan ini merata diseluruh wilayah di Provinsi Lampung.(*)

 

 

BACA JUGA: Jelang Puasa, Hampir Seluruh Bahan Pokok di Bandar Lampung Merangkak Naik

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA