Logo Saibumi

Prakiraan Cuaca DIY Sabtu 26 Maret 2022, Berawan Hingga Hujan Disertai Angin Kencang dan Petir

Prakiraan Cuaca DIY Sabtu 26 Maret 2022, Berawan Hingga Hujan Disertai Angin Kencang dan Petir

Saibumi.com (SMSI), Yogyakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Yogyakarta berawan sepanjang siang hari. Diperkirakan akan hujan lebat di malam hari.


Selain itu, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini bagi masyarakat yang beraktivitas di wilayah Yogyakarta. " Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di Kota Yogyakarta, Sleman, Kulonprogo bagian utara, Bantul dan Gunungkidul bagian timur," demikian bunyi keterangan informasi yang dikutip dari laman resmi BMKG, Sabtu, (26/03/2022)

BACA JUGA: Gunung Anak Krakatau Erupsi, Masyarakat Tidak Diperbolehkan Dekati Kawah Radius 2km

1. Yogyakarta
Diprediksi hujan ringan saat sore hari.Di samping itu, menurut laporan BMKG untuk kondisi cuaca Yogyakarta diperkirakan berawan pada siang hari dan hujan ringan pada malam hari dengan suhu berkisar 23-31 derajat celcius.

 

2. Bantul
Diprediksi berawan siang hari. Ditambahkan pula, BMKG memprediksi kondisi cuaca Bantul diperkirakan berawan pada siang hari dan hujan lebat pada malam hari dengan suhu berkisar 23-30 derajat celcius.

 

3. Sleman
Diprediksi hujan ringan saat sore hari. Selanjutnya, berdasarkan situs resmi BMKG, kondisi cuaca Sleman diperkirakan berawan pada siang hari dan hujan ringan pada malam hari dengan suhu berkisar 21-30 derajat celcius.

 

4. Kulonprogo
Diprediksi cerah berawan siang hari. Kemudian, dilaporkan kondisi cuaca Wates diperkirakan cerah berawan pada siang hari dan hujan sedang pada malam hari dengan suhu berkisar 23-30 derajat celcius.

 

5. Gunung Kidul
Diprediksi hujan lebat saat sore hari. Sementara itu, untuk kondisi cuaca Gunung Kidul diperkirakan hujan sedang pada siang hari dan hujan lebat pada malam hari dengan suhu berkisar 23-30 derajat celcius. (Tuti)

BACA JUGA: BMKG Perkirakan Potensi Cuaca Ekstrem di DIY Masuk Pancaroba, BMKG : DIY Bisa Terjadi Hujan Es

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA