Logo Saibumi

Sore Hingga Malam Hujan Petir Masih Akan Hantam DIY Hari ini, Rabu 16 Maret 2022

Sore Hingga Malam Hujan Petir Masih Akan Hantam DIY Hari ini, Rabu 16 Maret 2022

Saibumi.com (SMSI), Yogyakarta -Waspada! Pada hari ini, Rabu 16 Maret 2022, wilayah DIY diprediksi bakal diguyur hujan sejak siang nanti hingga malam hari.


Bahkan, berdasarkan prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), khususnya di Sleman, hujan yang turun deras itu akan disertai kilat atau petir mulai siang hingga malam nanti.

BACA JUGA: Benarkah Polusi Udara Sebabkan Omicron? Ini Penjelasan BMKG

 

"Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kulon Progo bagian utara, Sleman, Kota Yogyakarta, Bantul bagian utara dan Gunungkidul bagian utara," tulis BMKG.

 

Sama seperti hari sebelummya, pada pagi pagi cuaca berawan terjadi di semua wilayah DIY. Namun, keadaan itu tak berlangsung lama. Sebab, pada siang hari hujan hampir merata sudah turun.

 

Khususnya di Sleman hujan petir, sementara di Gunungkidul hujan ringan. Sedangkan di Bantul, Kulon Progo dan Kota Yogyakarta berawan.

 

Masuk pada malam hari, cuaca ekstrem baru terjadi. Hujan dengan intensitas sedang lebat hampir merata turun di semua wilayah DIY.
Hal ini terus berlanjut hingga Kamis dini hari (17/3) khususnya di Kulonprogo yang masih hujan ringan.

 

Sementara yang lain berawan.  Suhu udara di DIY sepanjang haru ini berada pada 21 sampai 30 derajat celcius dengan kelembapan 70 sampai 95 persen. (Tuti)

BACA JUGA: Waspada, Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang Bakal Guyur Wilayah Lampung

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA