Logo Saibumi

Bupati Pesawaran Hadiri Pelantikan Mabicab, Kwarcab, Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Pesawaran Dan Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Pesawaran

Bupati Pesawaran Hadiri Pelantikan Mabicab, Kwarcab, Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Pesawaran Dan Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Pesawaran

Saibumi.com(SMSI), Pesawaran - Bupati Pesawaran menghadiri Pelantikan Mabicab, Kwarcab & Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Pesawaran Dan Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Pesawaran Masa Bhakti 2021-2026 Acara tersebut diselenggarakan tepatnya di GSG Pemkab Pesawaran, (Kamis 24 Maret 2022).

 

BACA JUGA: Media Jadi Pahlawan Jurnalis, UIN Raden Intan Lampung Jalin Sinergitas Bersama Media

Di sela acara berlangsung Bupati menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan Amanah yang telah diberikan untuk kembali menahkodai Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Pesawaran. 

 

“Semoga momentum pelantikan dan amanah yang telah diberikan ini akan menjadi spirit bagi saya dalam upaya memantapkan organisasi, sistem manajemen dan sumber daya yang mampu membangkitkan kembali gairah kegiatan kepramukaan di tingkat cabang, di Kabupaten Pesawaran”Tutur beliau.

 

 

Bupati juga mengucapkan selamat atas dilantiknya Ketua dan Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Pesawaran, Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Pesawaran dan Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Pesawaran masa bakti 2021-2026. Mudahmudahan dengan kepengurusan yang baru ini, gerakan Pramuka di Kabupaten Pesawaran lebih meningkat lagi, dan dapat mencetak generasi muda sebagai tunas bangsa yang lebih baik, bertanggung jawab, dapat mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif dan ikut serta dalam Pembangunan Nasional.

 

 

“Sejak awal pandemi Covid-19, Gerakan Pramuka melalui kegiatan Pengabdian Masyarakat bersama dengan seluruh jajaran, telah turun tangan langsung membantu penanggulangan pandemi Covid-19. Selain itu, upaya untuk melaksanakan kegiatan kepramukaan juga harus terus dilakukan. Sebagaimana juga dengan pendidikan formal yang saat ini terkendala oleh pandemi Covid-19, pendidikan nonformal yang dilakukan Gerakan Pramuka juga merasakan dampaknya”. Kata beliau

 

 

“Namun hal itu tidak boleh membuat kita putus asa dan menyerah. Banyak kegiatan yang masih dapat dilaksanakan, baik kegiatan daring, maupun kegiatan luring dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Latihanlatihan kepramukaan, termasuk kegiatan menempuh Syarat Kecakapan Umum dan Syarat Kecakapan Khusus bagi para peserta didik, harus terus diupayakan. Para Pembina Pramuka diharapkan dapat menginisiasi kegiatan-kegiatan kreatif yang membuat para peserta tetap bersemangat mengikuti latihan kepramukaan”Tambahnya.

 

 

Bupati mengatakan perlu upaya untuk meningkatkan inovasi kegiatan dan materi pelatihan serta pemberdayaan yang sistematis, terencana dan berkelanjutan. Melalui dedikasi dan perjuangan kakak-kakak semua segala bentuk tantangan, hambatan dan rintangan saya percaya akan dapat terselesaikan dengan baik, karena Gerakan Pramuka adalah solusi pembangunan karakter dan watak pemuda yang berkepribadian serta berbudi pekerti luhur, sehingga pemuda yang berjiwa nasional akan terwujud.

 

 

“saya selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Pesawaran beserta jajaran pengurus menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada kakak-kakak yang masih setia membina kaum muda melalui kegiatan kepramukaan dengan mengemban amanah sebagai pengurus Kwartir Cabang dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Pesawaran serta Dewan Kerja Cabang (DKC) Pesawaran pada masa bakti sebelumnya. Dan ucapan selamat mengabdi, selamat bekerja dan selamat mengemban tugas dan kewajibannya dengan sebaik mungkin bagi kepengurusan masa bakti 2021-2026” tutupnya.

BACA JUGA: NSS Kedaton Kembali Mengadakan Pameran Honda di Mal Chandra Tanjung Karang

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA



Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong