Logo Saibumi

Vaksin Booster Jadi Syarat Mudik Lebaran 2022, Wapres Maruf Amin: Meski Longar Prokes Tetap Dijaga

 Vaksin Booster Jadi Syarat Mudik Lebaran 2022, Wapres Maruf Amin: Meski Longar Prokes Tetap Dijaga

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyebut pemerintah membuka kemungkinan vaksin booster menjadi syarat bagi masyarakat untuk melakukan mudik pada musim libur Lebaran 2022.

"Nanti booster itu kita ingin jadikan sebagai syarat kalau nanti orang mau mudik," kata Wapres Ma'ruf Amin di Bandung, dikutip dari Suara.com Selasa (22/3/2022).

BACA JUGA: Dinkes Lampung Sebut 13 Daerah Potensi Kasus Positif Covid-19, Bertambah 130 Orang

 

Menurut Wapres, selain dua kali vaksinasi lengkap, masyarakat juga diminta untuk segera melakukan vaksinasi booster. Pemerintah membuka opsi vaksinasi dosis ketiga atau vaksin booster COVID-19 sebagai syarat mudik Lebaran 2022

 

"Sehingga dengan demikian tidak perlu lagi ada semacam di-PCR, atau antigen. Ini kalau tidak terjadi lonjakan-lonjakan, kalau suasana terus landai yang sekarang," tambah Wapres.

 

Wapres menilai pandemi COVID-19 di Indonesia secara garis besar sudah mulai mengalami penurunan.

 

"Anggap sudah hampir terkendali dan semua sudah dibuka bahkan sudah tidak lagi ada karantina, maka tempat ibadah pun sudah mulai diberikan kelonggaran dan sudah ada fatwa dari Majelis Ulama Indonesia untuk bisa menyelenggarakan ibadah seperti biasa," ungkap Wapres.

Wapres menambahkan penyelenggaraan ibadah tetap harus tetap menaati protokol kesehatan, seperti menggunakan masker terutama dan mencuci tangan.

 

Berdasarkan data Satgas COVID-19 per 22 Maret 2022, total kasus terkonfirmasi positif di Indonesia bertambah 7.464 kasus sehingga total kasus mencapai 5.974.646 kasus. Sedangkan kasus aktif COVID-19 di Indonesia mencapai 181.155 kasus.

BACA JUGA: Ini Yang Perlu Dilakukan Ketika Asam Lambung Kambuh

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA