Logo Saibumi

Refleksi Satu Tahun Kepemimpinan Musa Dito, Rosim Nyerupa: Ibaratkan Kapal Oleng Ditengah Lautan Teduh, Kita Pernah Berada di Fase Terpuruk

Refleksi Satu Tahun Kepemimpinan Musa Dito, Rosim Nyerupa: Ibaratkan Kapal Oleng Ditengah Lautan Teduh, Kita Pernah Berada di Fase Terpuruk

Saibumi.com (SMSI), Lampung Tengah - Pasca OTT KPK yang menyeret pucuk pimpinan eksekutif dan legislatif berapa waktu lalu, Rakyat Lamteng seperti terombak-ambing. Tentu itu semua berimbas terhadap pembangunan masyarakat ditambah negeri dilanda Pandemi Covid-19.

 

BACA JUGA: Satu Tahun Kepemimpinan Musa- Dito, SMSI Diganjar Penghargaan

"Saya mengamati Musa - Dito tidak pernah menaruh rasa pesimis dalam menangani masalah pembangunan Lampung Tengah dan penanganan Covid-19. Tentu pandemi ini turut berimbas pada pembangunan suatu daerah,"papar Rosim Nyerupa Pemerhati Pemerintah dan Pembangunan Lampung Tengah

 

Menurutnya, berbagai terobasan dilakukan Musa-Dito untuk mengatasi beragam persoalan rakyat dan pandemi ini. Langkah strategis itu yakni percepatan penanggulangan Covid-19 pun dilakukan dengan hasil satu tahun yang signifikan.

 

Lanjutnya, sebagai kepala daerah yang memimpin didaerah terluas dengan populasi penduduk terbanyak di Provinsi Lampung dengan masyarakat yang memiliki permasalahan beragam bukan suatu hal yang mudah apalagi ditengah situasi dan kondisi dunia yang sedang dilanda Pandemi seperti saat ini, diperlukan manufer strategi dan taktik yang cerdas dan tepat.

 

"Secara geografis dan populasi penduduk kabupaten/kota yang ada di Lampung sangat jauh dibandingkan Lampung Tengah mulai dari atmosfernya, cover wilayah, infrastruktur wilayah, kontur wilayah, despripikasi kegiatan permukiman dan permasalahan masing-masing,"terangnya.

 

"Indikator-indikator itulah yang menjadi tantangan dalam percepatan dan pemerataan pembangunan termasuk mengatasi masalah pandemi disuatu daerah termasuk di Lampung Tengah yang harus diterobos,"imbuhnya

 

Bicara percepatan percepatan dan pemerataan pembangunan serta pelaksanaan vaksinasi juga bicara populasi, geografi, demografi dan tingkat kesadaran masyarakat.

 

"Kita melihat ditiga wilayah barat, tengah, timur Lampung Tengah percepatan pemerataan dan pelaksanaan vaksinasi di Lampung Tengah telah berhasil menerobos kondisi dalam posisi wilayah yang sangat luas, populasi penduduk yang sangat banyak, kemudian geografis yang juga belum terjangkau oleh infrastruktur yang memadai, tingkat kesadaran masyarakat, serta tingkat kerawanan masyarakat dan sebagainya,"ujarnya

 

Satu tahun kepemimpinan Musa-Dito telah menunjukkan geliat pembangunan infrastruktur dan suprastruktur ditengah masyarakat. Satu tahun kepemimpinan Musa-Dito telah membawa rakyat Lamteng bangun dari keterpurukan tidur tanpa ayah ibu ditengah Pandemi.

 

Satu tahun kepemimpinan Musa-Dito telah mempertegas bahwa daerah dengan sumber daya manusia dan sumber daya alam yang mumpuni ini harus berjaya dinegerinya sendiri.

 

"Kapal itu kembali berlayar bahkan lebih kokoh, Senyum candatawa bahagia rakyat yang ada didalamnya karena pembangunan infrastruktur dan suprastruktur yang mulai nampak untuk kesejahteraannya. Meski satu tahun adalah pijakan awal dan perjalanan masih panjang, masih banyak PR besar yang harus diselesaikan," tutunya (Sansurya)

BACA JUGA: ETS Kader Muda Partai Golkar Lampung Tengah Inisiasi Perbaikan Jalan Irigasi Sepanjang 4,5 Kilo Meter

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA