Logo Saibumi

Pemerintah Kabupaten Pesawaran dan Pengelola Tempat Wisata Lakukan Bersih Bersih Pantai

Pemerintah Kabupaten Pesawaran dan Pengelola Tempat Wisata Lakukan Bersih Bersih Pantai

Saibumi.com (SMSI), Pesawaran - Hari ini OPD dari Kecamatan, Pemerintah Desa, Para pelaku usaha, steakholder terkait dan masyarakat yang ada di pesisir pantai, melakukan aksi kebersihan laut, pantai dan pesisir. Senin, (31/01/2022).

 

BACA JUGA: Ruangan Keuangan Disdukcapil Pesawaran Terbakar, Diduga Konseleting Lisrik

Hasil rapat lintas sektoral soal kebersihan laut, pantai dan pesisir, secara serentak pada tanggal 27/01/22 lalu yang di pimpin Bapak Bupati Pesawaran, H. Dendi Ramadhona, ST.

 

 

Kegiatan ini dilaksanakan di empat wilayah yakni kecamatan Teluk Pandan, kecamatan Padang Cermin, kecamatan Marga Punduh, dan kecamatan Punduh Pidada

 

 

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk menjaga kelestarian ekosistim laut, pengendalian dari pencemaran dan kerusakan lingkungan Hidup

 

 

Di laut maupun pesisir ditemukan banyak sampah tentu ini jadi perhatian warga setempat. Sampah yang tidak dikelola dengan baik bisa menjadi sarana perkembangbiakan hewan yang berpotensi menjadi vektor penularan penyakit seperti tikus dan lalat. Sampah juga bisa membahayakan biota laut

 

 

Ketua Serikat Media Siber Indonesia SMSI Lampung, Donny Irawan mengapresiasi inisiatif Pembersihan Pantai selain menjaga ekosistim laut pantai yang bersih dapat menarik wisatawan agar merasa nyaman datang ke tempat wisata yang ada di wilayah Pesawaran.

 

"Hal ini patut menjadi contoh bagi daerah kabupaten kota lainnya, semangat gotong royong terus digerakkan, agar Pariwisata Lampung juga ikut bertambah maju dan berkembang," Ujar Donny. Senin, (31/1/2022) 

 

Selain itu, masyarakat diminta ikut dukung kesadaran keperdulian lingkungan agar tidak buang sampah ke laut melainkan buang sampah pada tempat nya, meningkatkan kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan pantai, pesisir dan laut untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan lestari serta meningkatkan kerjasama lintas sektor dalam pengelolaan sampah dari muara dan pesisir. 

 

Kegiatan Bersih Pantai ini juga bisa mendukung Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 83 Tahun 2018 tentang Penanganan Sampah Laut.

BACA JUGA: Ancam Wartawan Terkait Pemberitaan, Dua Ketua GMBI Dilaporkan Tujuh Lembaga Wartawan Kepolisi

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA



Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong