Logo Saibumi

Weekend ! Serunya Berwisata di Lampung dan Bermain Jetski di Tengah Laut

Weekend ! Serunya Berwisata di Lampung dan Bermain Jetski di Tengah Laut

Serunya Berwisata sambil Bermain Jetsky (Dokumen/Inews.id)

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Berlibur menjadi sebuah kebutuhan di era digital dengan segudang aktifitas padat yang sering membuat panat, berlibur adalah solusi tepat untuk bisa mengajak sanak dan keluarga refresh sejenak dari aktitas.

 

BACA JUGA: Durian Jatuh Dari Pohon Lebih Nikmat

Selain berlibur tempat wisata di lampung tak kalah menarik untuk dikunjungi, pantai dan hamparan laut ternyata dapat membawa suasana baru untuk berwisata. Tak kalah seru bermain air seperti speedboad atau jetski jadi permainan mengasyikan saat berlibur.

 

Namun tahukan Anda bagaimana asal mula terciptanya jet ski yang dapat melaju di air itu? Dilansir dari actionwatersportz.com, ide untuk PWC (Personal WaterCraft) berasal dari Bombardier pada tahun 1960-an. Keluarga Bombardier di Kanada waktu itu tengah aktif membuat Snowmobiles ski-doo yang digunakan di atas es salju.

 

Mereka kemudian membayangkan untuk dapat membuat kereta salju yang sama namun dapat digunakan pada permukaan air. Segera dengan cepat mereka menjadi bersemangat tentang proyek ini dan mulai membuat beberapa gaya awal dari berbagai jenis prototipe.

 

Setelah mengalami masalah desain, mereka mendengar tentang seorang bankir Amerika yang menjadi inovator bernama Jacobsen yang sedang bersenang-senang dengan desain proyek serupa.

 

Jacobsen memiliki minat pada sepeda dan keinginannya adalah untuk mengembangkan mesin seperti sepeda motor yang dapat berjalan di atas air.

 

Tahukah, jetski bisa dinikmati di pantai Sari Ringgung, pantai ini merupakan pantai umum yang letaknya sekitar 25km dari kota Bandar Lampung yang berada di Jl. Way Ratai KM.14 Desa Sidodadi Kecamatan Teluk Pandan, Sukajaya Lempasing, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

 

Di pantai ini kita bisa melihat pemandangan alam sekitar berupa pantai dan pulau-pulau sekitar Teluk Ratai.Untuk masuk ke area pantai dikenakan tiket sebesar Rp.25rb/orang.

 

Pantainya yang landai dan berpasir lembut membuat banyak orang berenang sambil duduk di dangau yang bisa disewa diseputar pantai.

 

Fasilitas yang diberikan cukup menarik Pasir timbulnya bisa dilihat setiap hari, bergantung pasang-surutnya air laut. Menariknya, di sekitar pasir timbul itu terdapat banyak ikan warna-warni.

 

Bagi wisatawan yang ingin menikmati suasana laut, bisa menyewa kapal seharga Rp130 ribu dengan kapasitas 10 orang. Ada pula fasilitas jet ski yang bisa dimainkan ditengah laut di bandrol seharga Rp250 ribu selama 15 menit.

 

Dari pantai Sari Ringgung ini bisa naik perahu ke pantai Tegal Mas yang sedang hits saat ini. Jika hanya ingin keliling naik perahu anda bisa sewa perahu private dengan harga sekitar Rp.250rb - 300rb.

BACA JUGA: Wisata Kapal Pinisi Ala Labuhan Bajo Bisa Dinikmati di Lampung, Berikut Sejarah Kapal Legendaris

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong