Logo Saibumi

Jogja Planning Gallery Akan Dibangun di Malioboro

Jogja Planning Gallery Akan Dibangun di Malioboro

Foto : Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji

Saibumi.com(SMSI), Jogja - Pemda DIY bakal membangun sebuah museum yang menghadirkan Jogja di masa lalu dan masa depan, atau dikenal dengan Jogja Planning Gallery (JPG) di kawasan Malioboro. Proyek ini bakal memindahkan Gedung DPRD DIY yang berada di kawasan Jalan Malioboro.

 

BACA JUGA: UPDATE: Total Korban Kecelakaan Maut Balikpapan Berjumlah 34 Orang

Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji menjelaskan pembangunan JPG ini sudah lama direncanakan berada di kawasan Malioboro. Saat ini masih dalam proses Detail Engineering Design (DED). Konsep dari bangunan ini merupakan bagian dari wisata yang menghadirkan Jogja masa lalu dan Jogja masa yang akan datang.

 

“JPG ini semacam museum, tetapi museum masa depan, jadi memuat Jogja masa lalu sampai masa yang akan datang,” ucap mantan Kepala Disdikpora DIY ini di Kompleks Kepatihan.Ia mengatakan museum JPG ini nantinya akan memberikan gambaran tentang Jogja secara utuh. Isinya berkaitan dengan berbagai hal yang sudah terjadi di Jogja di masa lalu, sekarang dan yang akan datang.

 

“Jadi akan memberikan gambaran utuh Jogja masa lalu, sekarang dan akan datang seperti apa. Tentu ada fasilitas seperti ruang pamer, diorama,” ucapnya. (Tuti)

BACA JUGA: Prabowo Resmi Ubah Logo Kemhan, ini Makna dan Penjelasannya

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong