Logo Saibumi

Ketua IPHI Terpilih: Akan Awasi Anggota Kami Agar Tidak Melakukan Tindakan Tercela

Ketua IPHI Terpilih: Akan Awasi Anggota Kami Agar Tidak Melakukan Tindakan Tercela

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (IPHI) Provinsi Lampung secara resmi melantik Dewan Pengurus Daerah periode 2022-2025.

 

BACA JUGA: Ayo Service Motor Ke Bengkel Resmi Ahass TDM Honda Sidomulyo!

Ketua Dewan Pengurus Pusat IPHI Rahmat Santoso berharap kepada Dewan Pengurus Daerah agar tidak hanya mengejar materi. 

 

"Bantulah masyarakat yang tidak mengerti hukum dan memang memerlukan kerjasama dengan pengadilan, kejaksaan, kepolisian semua adalah penegak hukum. Harapan saya IPHI semakin besar, karena banyak yang masih membutuhkan jasa pengacara," ungkap Agus Santoso saat diwawancarai saibumi.com, Sabtu (22/1/2022) di Aula Hotel Emersia, Kota Bandarlampung. 

 

Sementara itu Agus Santoso Ketua DPD IPHI Provinsi Lampung terpilih mengatakan IPHI Provinsi Lampung yang baru saja dilantik oleh ketua umum pusat, akan melakukan konsolidasi, guna membahas program kerja. 

 

"Lalu kami akan melakukan bersama-sama pengurus lainnya dan anggota tentunya untuk membahas program kerja ke depan, agar supaya apa yang menjadi amanah daripada organisasi advokat khususnya IPHI provinsi lampung ini dapat bermanfaat utamanya bagi masyarakat pencari keadilan di provinsi lampung ini," jelasnya. 

 

Agus Santoso juga berharap kepada penegak hukum lainnya seperti kepolisian, kejaksaan, dan pengadilan agar dapat menerima dan turut serta meningkatkan kualitas daripada advokat. 

 

"Agar supaya penegakan hukum di lampung ini berjalan sesuai dengan ketentuan yang ada dan tentunya kita mengharapkan kerjasama yang baik sepanjang tidak melawan hukum dan agar supaya bermanfaat bagi masyarakat lampung di dalam hal persamaan di mata hukum sebagaimana azasnya," tukasnya. 

 

Disinggung ihwal suap menurut Agus suap adalah perbuatan yang tercela disamping tentunya melanggar hukum termasuk juga dalam kategori melakukan korupsi oleh karena itu sejauh ini ia pun akan senantiasa mengawasi dan senantiasa menghimbau kepada seluruh anggota.   

 

"Dan kami pun punya lembaga dewan kehormatan untuk menangani perbuatan-perbuatan tercela dari anggota kami. Insyaallah kami ada pengawas, dewan penghormatan yang tugasnya adalah mengawasi kepada anggota advokat kami," pungkas Agus Susanto. (Riduan)

BACA JUGA: Timnas Putri Indonesia Dibantai Australia 18-0, Netizen: Gak Papa Kalah Tipis

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong