Logo Saibumi

Timnas Putri Indonesia Dibantai Australia 18-0, Netizen: Gak Papa Kalah Tipis

Timnas Putri Indonesia Dibantai Australia 18-0, Netizen: Gak Papa Kalah Tipis

Saibumi.com (SMSI)  -  TIMNAS Putri Indonesia dibantai Australia 18-0 di matchday pertama Grup B Piala Asia Wanita 2022, Jumat (21/1/2022) malam WIB.

Bermain di Mumbai Football Arena, India Garuda Pertiwi berakhir mengenaskan dengan kebobolan 18 gol tanpa balas.

BACA JUGA: Manchester United vs West Ham, Head to Head: Liga Premier 2021-22

Dalam pertandingan ini Kapten Australia, Samantha Kerr mencetak lima gol (9', 11', penalti 26', 36', 54') yang mengantarkannya menjadi pencetak gol terbanyak untuk negaranya (54 gol).

Adapun gol-gol lainnya ditorehkan oleh Caitlin Foord (14'), Mary Fowler (17'), Ellie Carpenter (34', 49'), Emily van Egmond (39', 57'. 58', 69'), Kyah Simon (67'. 71'), Aivi Luik (78'), dan Hayley Raso (24', 88').

Kelar pertandingan, netizen langsung menyerang akun Instagram, @pssi.

 

Protes Netizen

Serangkaian protes mereka lancarkan. Mereka meminta PSSI menggelar kompetisi sepakbola wanita demi meningkatkan prestasi Timnas Putri Indonesia. Sekadar diketahui, kompetisi sepakbola wanita tidak rutin digelar PSSI.

Netizen meminta Haruna Soemitro keluar dari PSSI. Dalam pandangan mereka, Haruna berandil atas kekalahan telak yang diterima Timnas Putri Indonesia.

“Haruna mana haruna,” kata akun @ir*wanfi*n.

Ada juga netizen yang melakukan sarkasme atas hasil yang diterima Timnas Putri Indonesia. Mereka menilai skor 18-0 hanyalah kekalahan tipis.

 “Gapapalah Cuma kalah tipis,” kata akun @wann.ldz

“Setidaknya enggak sampe 20-0,” lanjut akun @ppyoanasa

Meski kalah telak, Timnas Putri Indonesia masih bisa lolos ke perempatfinal Piala Asia Wanita 2022. Syaratnya, Timnas Putri Indonesia wajib menang atas Thailand dan Filipina dalam dua laga selanjutnya di Grup B Piala Asia Wanita 2022. (*)

 

 

 

 

BACA JUGA: Jadwal Bola : Malam Ini Ada Manchester United vs Aston Villa di Piala FA

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong