Logo Saibumi

Kemenparekraf Terpikat UMKM Jamu Dalam Dorong Perekonomian 2022

Kemenparekraf Terpikat UMKM Jamu Dalam Dorong Perekonomian 2022

Saibumi.com (SMSI), Jakarta - Jamu tradisonal masih diminati di masyarakat bahkan jamu disukai muda maupun tua. namun tahukah bahwa UMKM jamu akan di dampingi dan di perluas kembali dalam industri.

 

BACA JUGA: PKS: Sayangkan Pembahasan RUU IKN Terlihat Ugal-Ugalan, Apa Dampaknya?

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyebut tengah mempersiapkan program pendampingan dan peningkatan kapasitas bagi pelaku industri jamu.

 

Sandiaga katakan hal itu merupakan upaya menghadirkan program yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu. Sehingga, jamu dapat menjadi populer sebagai produk wisata.

 

"Tadi saya mencicipi jamu di tempatnya Pak Sarjono, sentra jamu gendong. Ada dua yang saya cicipi yaitu jamu kunir asam dan beras kencur," kata Sandiaga saat meninjau Sentra Jamu Gendong Gesikan di Kelurahan Merdikorejo, Sleman, Yogyakarta pada Jumat (14/1).

 

Menurutnya, jamu memiliki daya tarik kuat bagi wisatawan, dan ke depannya, dapat mendorong kebangkitan ekonomi.

BACA JUGA: Artis Komedian Berinisial FF Ditangkap Polisi Terkait Penyalahgunaan Narkoba



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong