Logo Saibumi

Pelaku Penendang Sesajen di Gunung Semeru Di Bekuk Polda Jatim dan Polda DIY di Bantul

Pelaku Penendang Sesajen di Gunung Semeru Di Bekuk Polda Jatim dan Polda DIY di Bantul

Saibumi.com (SMSI), Bantul - Tersangka HF, pelaku penendang sesajen di kawasan Gunung Semeru oleh aparat kepolisian dilakukan di Banguntapan, Kabupaten Bantul pada Kamis (13/1/2022) malam disaksikan oleh warga.


Kabid Humas Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kombes Pol Yulianto mengatakan HF ditangkap oleh jajaran Polda Jawa Timur dan DIY. "Penangkapan oleh jajaran Polda Jatim, kita hanya back up saja," ujar Yulianto, Jumat (14/1/22) malam.

BACA JUGA: BPBD Kota Bandarlampung: Belum Ada Laporan Terkait Dampak Gempa yang Dirasakan Hingga Bandar Lampung 


Dukungan pengamanan Polda DIY dipimpin langsung oleh Direktur Kriminal Umum, Polda DIY, Kombes Pol Ary Sam Indriadi. "Yang bersangkutan Hadfana Firdaus ditangkap di jalan di kawasan Banguntapan, Bantul tanpa perlawanan. Ditangkap sekitar pukul 23.00 WIB," ujar Ary Sam.


Setelah ditangkap, HF langsung dibawa ke Mapolsek Banguntapan untuk menjalani pemeriksaan awal untuk memastikan yang ditangkap adalah penendang sajen. "Setelah diinterograsi awal, HF langsung dibawa ke Polda Jawa Timur," jelasnya.


Sementara itu, Sutoni Hajar, salah satu warga Padukuhan Tegal Tandan, RT.18, Banguntapan, Bantul menjelaskan, penangkapan tepat didepan rumah saya. "Kejadian semalam itu terjadi persis di depan rumah saya. Saya di dalam rumah melihat ada keramaian, kemudian saya saya lihat di depan, " ujarnya.


Lokasi penangkapan di sekitar simpang empat Ring Road Timur atau tepatnya di Jalan Majapahit, yang mempertemukan antara Jalan Wonosari dan Ring Road Jalan Majapahit. "Penangkapannya tepatnya di Jalan Wonosari, pas di simpang empat Ketandan," terangnya.


Dari kesaksian warga, sekitar enam orang yang diduga anggota polisi menggunakan mobil dan tiga sepeda motor. Sementara tersangka pelaku menggunakan mobil Suzuki Aerio. Kejadian penangkapan yang terjadi sekitar pukul 22.00 WIB, Hajar mengaku melihat dua orang diamankan oleh polisi, yaitu seorang sopir bertubuh kecil langsing dan penumpang yang berbadan gemuk serta berambut gondrong.


Saat ingin melihat lebih dekat proses penangkapan, Hajar mengaku dirinya sempat ditahan oleh petugas agar tidak keluar rumah dan mengaku tidak mengenal tersangka. "Kalau kenal secara persis tidak, saya lihat sepertinya warga kampung sini. Cuman saya juga tidak bisa memastikannya juga," ucapnya.‎ (Bahij)

BACA JUGA: IDI Lampung Jelaskan Buka Praktek Tes Rapid Antigen

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA