Logo Saibumi

Miris! 20 Persen BPNT Lampung Belum Tersalurkan, Deadline Hari ini

Miris! 20 Persen BPNT Lampung Belum Tersalurkan, Deadline Hari ini

Saibumi.com (SMSI), Bandar lampung – Sungguh miris bantuan dari Pemerintah yang harusnya dapat membantu masyarakat  di Provinsi Lampung untuk memenuhi kebutuhan yang sulit di zaman pademi Covid-19 akan tetapi banyak yang belum tersalurkan.

 

BACA JUGA: Delon Indonesia Idol Pilih Lampung Lokasi Syuting Video Klip Terbaru

Sebanyak 20 persen Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) belum tersalurkan oleh Provinsi Lampung melalui penyaluran bantuan tunai yaitu anggota Himpunan Bank Milik Negara (Himbara).

 

Perlu diketahui bantuan sosial yang diterima provinsi Lampung kurang lebih sebesar 3,5 T yang dibagi menjadi beberapa program bantuan diantaranya Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST).

 

Hal ini dikatakan oleh Anggota Komisi VIII DPR RI Daerah pemilihan (Dapil) Lampung saat menghadiri podcast Saibumi.com di Jalan Gatoto subroto, Kedamaian, Bandar Lampung, Jum’at (14/1/2022).

 

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pihaknya sudah memanggil pihak terkait di Provinsi Lampung seperti Dinas Sosial dan Himbara.

 

“Kita sudah panggil dan minta untuk segera menyelesaikan masalah ini. Dalam masalah ini pihak Himbara meminta untuk menambah waktu, karena deadlinenya harus hari ini dan harus terselesaikan,”katanya.

 

Ia juga mengatakan alasan Himbara mengapa hal ini terjadi, ini dikarnakan penerima bantuan BPNT lokasinya tidak terjangkau kemudian ada penerima yang sedang keluar negeri. Sedangkan penerima harus orang yang bersangkutan yang mengambil.

 

“Hal ini hanya alasan yang dibuat-buat saja karena progam bantuan lainnya seperti PKH bisa sampai 97 persen tersalurkan, mengapa BPNT tidak bisa,”jelasnya.

 

Kita tunggu hingga deadlinenya selesai dan kita lihat berapa yang bisa terselesaikan. Dengan belum tersalurkannnya ini jelas menjadi evaluasi untuk kementrian sosial tegas Komang.

 

Ia juga berharap agar kedepannya semua pihak dapat mengawasi hal ini, baik pihak Pemerintahan, DPRD Lampung atau Kabupaten dan para media agar hal seperti ini tidak terulang kembali.

 

Ditempat yang sama Budhi Condrowati, SE anggota Komisi 5 Provinsi Lampung dari dapil 6, menunjukan kekecewaan terhadap Pemerintahan Provinsi Lampung karna besarnya angka BPNT yang belum tersalurkan.

 

“Program PKH bisa terselesaikan hingga 97 persen akan tetapi BPNT tidak, ada apa ini. Jika ini tidak selesai, maka ini seperti Pemerintah gak mampu untuk mengelolah anggaran BPNT,”tegasnya. (*)

BACA JUGA: Diduga Melanggar Prosedur, Oknum Kapolsek dan Anggotanya Diperiksa



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong