Logo Saibumi

Ojol Bandarlampung Harap Pemerintah Dengar Suara Rakyat Kecil

Ojol Bandarlampung Harap Pemerintah Dengar Suara Rakyat Kecil

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Di Jakarta sejumlah pengemudi ojek online melakukan aksi unjuk rasa di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat pada Rabu (5/1/2022).

 

BACA JUGA: Covid-19 Mulai Jinak, Optimis Pedagang Durian Mulai Menggeliat

Para driver mengajukan beberapa tuntutan yang disampaikan dalam aksi unjuk rasa itu.

 

Salah satunya adalah penentuan tarif oleh aplikator yang dianggap telah melanggar Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

 

Berangkat dari hal itu, saibumi.com mencoba meminta tanggapan para driver ojol di Kota Bandarlampung.

 

Menurut Deni salah satu ojol berjaket kuning mengungkapkan bahwa dirinya mengetahui aksi yang dilakukan para driver ojol di Jakarta.

 

"Iya tahu kalau itu, masalah tarif kalau enggak salah," ungkap Deni kepada saibumi.com, di sekitar UIN Raden Intan, Sukarame, Kota Bandarlampung, Jumat (7/1/2022).

 

Lebih lanjut ia memaparkan bahwa memang tarif ini masih menjadi perdebatan panjang yang seolah tidak terselesaikan dari tahun ke tahun.

 

"Kalau tarif ini memang sih, cuma gimana ya kita cuma driver kadang ya pasrah. Tapi, yah gimana," jelasnya.

 

Disinggung apakah akan menggelar aksi juga seperti apa yang dilakukan para driver ojol Jakarta.

 

"Untuk aksi di Lampung, khususnya di Bandarlampung kita belum dapat info sih. Biasanya kalau mau ada aksi gitu pasti pada diinfo, tapi ini belum ada info," tukasnya.

 

Ia pun berharap agar ihwal tarif ini bisa didiskusikan secara bersama, dan menghasilkan kata yang sepakat antara Para Ojol dan Pemerintah.

 

"Harapan kita bisa naik lah mas, sama-sama enak. Semoga saja pemerintah bisa mendengar keluh kesah kita," pungkas Deni. (Riduan)

BACA JUGA: Berikut Komoditas Tani Lampung Potensi Mendobrak Penjualan Internasional

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong