Logo Saibumi

Isu Taman Gajah Mau Disulap Jadi Masjid, Warga Protes

Isu Taman Gajah Mau Disulap Jadi Masjid, Warga Protes

Foto: Logo Elepanht Park Lampung (Dok/admintravel2lampung)

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Kabar tentang Taman Elephant Park yang akan diubah menjadi masjid ramai diperbincangkan sejak tahun 2021 baik itu di media online, cetak, maupun sosial.



Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kadisparekraf) Lampung Edarwan mengatakan bahwa pihaknya tidak ada anggaran untuk Elephant park pada tahun 2022 karena ada rencana penggunaan lain dan direncanakan dibangun masjid.

BACA JUGA: Satu Juta Kendaraan Melintas di JTTS Selama Libur Nataru



Atas dasar itulah saibumi.com mencoba meminta tanggapan warga sekitar, terkait rencana ini.



Menurut Neni seorang pedagang sekitar taman gajah mengungkapkan bahwa ia menolak rencananya pembangunan tersebut.



"Kalau saya jujur nolak ya mas, disini juga udah ada masjid. Lagipula, soalnya kan kalau di Bandarlampung ini kan udah dikit sih ya taman-taman kaya gini. Jadi, sayang aja kalau kata saya," jelasnya kepada saibumi.com, Rabu (5/1/2022).



Hal senada disampaikan Deni warga Enggal, Kota Bandarlampung, menurut Deni alahkah baiknya pihak terkait yang mengelola Lampung Elephant Park bisa meminta tanggapan masyarakat akan pembangunan masjid ini.



"Sayang sih menurut saya, soalnya memang disini sering banget dipakai masyarakat untuk sekedar melepas penat, dan mengajak bermain anak-anak. Walau keadaannya kaya gini, mending menurut saya diperbaiki saja, jadi taman gajah ini tetap ada," tukas Deni.



Perlu diketahui, Taman Bermain Lampung Elephant Park (Taman Gajah Lampung) resmi dibuka oleh Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo pada Minggu, 17 Februari 2019, di Bandarlampung. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pelepasan balon ke udara. (Riduan)

 

BACA JUGA: Palsukan Data Konsumen, Mantan Pegawai Hotel Swiss Bell Dituntut Dua Tahun Penjara

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA