Logo Saibumi

Hadapi Natal dan Tahun Baru, Lampung Terapkan Prokes Tempat Wisata

Hadapi Natal dan Tahun Baru, Lampung Terapkan Prokes Tempat Wisata

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung instruksikan pengelola destinasi wisata diLampung untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) 5M saat libur Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Lampung, Edarwan, mengatakan penerapan PPKM level 2 dan 3 di kabupaten akan jumlah wisatawan akan meningkat saat libur Nataru. 

 “Pengelolah harus menerapkan prokes 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, membatasi mobilitas),” kata Edarwan di Bandar Lampung, Selasa (14/12). 

Dia mengatakan, penerapan prokes yang ketat dalam rangka untuk menekan penyebaran dan penularan Covid-19, yang selama ini sudah membaik di wilayah Lampung. 

Ia juga mengatakn Disparekraf Lampung mengingatkan untuk tetap menegakkan prokes Covid-19 yang ketat, dan juga ditambah dengan aplikasi Pedulilindungi kepada pengunjung yang masuk tempat wisata.

Penggunaan aplikasi Pedulilindungi, ujar dia, sebagai salah satu upaya untuk melindungi adanya penyebaran kasus Covid-19 di Lampung. Kepada pengunjung yang tidak menggunakan aplikasi tersebut dilarang untuk masuk area destinasi wisata, tanpa terkecuali. (*)

BACA JUGA: Jelang Nataru, Bandar Lampung Tutup Semua Tempat Wisata

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong