Logo Saibumi

Harap-Harap Cemas Penyedia Paket Perjalanan Wisata Jelang Nataru

Harap-Harap Cemas Penyedia Paket Perjalanan Wisata Jelang Nataru

Saibumi.com (SMSI) bandar Lampung - Mendekati akhir tahun, sejumlah pelaku usaha pariwisata di Lampung mulai melakukan promosi paket wisata. Meski terbilang harap-harap cemas, namun mereka optimis akhir tahun 2021 bisa meraih pundi-pundi pendapatan.

Hal itu disampaikan Mizwar salah satu penyedia paket perjalanan wisata, ia mengaku mulai gencar berpromosi di platform media sosial.

BACA JUGA: Wisata Ramai Jelang Nataru, Disparekraf Lampung: Perlu Komitmen Bersama Antisipasi Lonjakan Covid

"Yah walaupun belum tentu nasipnya gimana, seenggaknya usaha dulu lah. Saya gencarin lewat medsos, semoga aja memang ada jalan," ungkapnya saat dihubungi saibumi.com, Jumat (26/11/2021).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa meski kebijakan pemerintah ihwal PPKM Level 3, tak menyurutkan semangatnya untuk berusaha.

"Kalo kabar yang PPKM Level 3 itu udah denger sih, insyaallah prokes bakal tetep ketat kok. Udah dua tahun ini kita lesu, kita cuma bisa berharap aja tahun ini lebih baik," tukas Mizwar.

Sementara itu, Kepala bidang Pemasaran Disparekraf Lampung Meli Ayunda, menyatakan perlu komitmen bersama dalam mempertahankan kondisi kasus Covid-19 tetap melandai. Terlebih menjelang momentum libur natal dan tahun baru (nataru).

Sektor pariwisata yang sudah dibuka secara bertahap hingga saat ini perlu dijaga dengan maksimal, sehingga tidak kembali tutup secara total akibat kasus covid-19 yang melonjak.

"Di tempat wisata tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, karena kan memang nanti bakal banyak wisatawan yang datang. Hal ini dilakukan guna bisa menghindari lonjakan kasus covid-19," ungkap Meli kepada saibumi.com, Kamis (18/11/2021).

Lebih lanjut Meli menjelaskan bahwa pihaknya juga tetap akan sejalan dengan aturan yang diberlakukan pemerintah pusat. Terlebih dalam kondisi ini mengenai penanganan Covid-19 di Indonesia.

"Beberapa tempat kita sudah menggunakan cek melalui Peduli Lindungi, hotel, dan untuk di tempat wisata memang ada yang sudah dan ada yang belum. Kita sudah mendata tempat-tempat wisata yang akan kita terapkan peduli lindungi," jelasnya.

Meli juga berharap apa yang telah direncanakan dan dilaksanakan ini, bisa mengantisipasi klaster nataru. (Riduan)

BACA JUGA: 4 Alat Transportasi Tradisional di Yogyakarta Yang Setia Menemani Wisatawan



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong