Logo Saibumi

Diduga Lima Oknum LSM Memeras Guru, Polres Lamtim: Sudah Diamankan Petugas

Diduga Lima Oknum LSM Memeras Guru, Polres Lamtim: Sudah Diamankan Petugas

Saibumi.com (SMSI), Lampung Timur - Puluhan Kepala Sekolah (Kepsek) SD dan SMP meminta aparat penegak hukum memproses 5 Oknum mengaku dari LSM tertentu yang Diduga Memeras beberapa Sekolah SD dan SMP di kecamatan Way Bungur, Lampung Timur

 

BACA JUGA: Berita Cuaca: Sabtu Potensi Hujan di Wilayah Lampung

"Mereka sangat meresahkan dengan modus mempertanyakan anggaran dana BOS (Biaya Operasional Sekolah_red) dan mengatakan telah mendapat izin dari Bupati dan kadis pendidikan lalu meminta uang sebesar 5 juta rupiah dengan alasan untuk dana Publikasi " terang salah satu kepala sekolah saat ditemui di Mapolres Lampung Timur. (06/12/21).

 

"Bila kami tak punya uang seperti yang mereka minta ,maka kepsek disuruh hutang dulu, lalu karena Saya berkeyakinan berkaitan dengan dana BOS sudah sesuai dengan juklas dan Juknis sehingga kami putuskan untuk menghubungi Polsek Way Bungur dan bersyukur kepolisian cepat tanggap dan mengamankan mereka saat berada disalah satu sekolah" ujar amini, kepsek korban lainya.

 

lebih lanjut para kepala.sekolah berharap agar pihak kepolisian untuk memproses hukum 5 oknum LSM tersebut.

 

"Kami meminta agar meproses secara hukum ke lima orang tersebut, agar di kemudiam hari tak ada lagi kejadian serupa yang bisa mengganggu proses ajar mengajar disekolah" pungkasnya

 

Diketahui lima oknum yang diduga melakukan pemerasan di amankan oleh kepolisian Polsek Way Bungur lalu diserahkan ke Mapolres Lampung Timur. sampai saat ini ke limanya masih dalam pemerikasaan dan belum ada keterangan resmi dari kepolisian polres Lampung Timur. (Rbs)

BACA JUGA: Ngeri! Ribuan Massa di Lampung Timur Dihadang Polisi, Hendak Serang Desa Lain

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA