Logo Saibumi

BMKG Perkirakan Sleman Utara Hujan Petir dan Angin Siang Hari Dan Waspadai Gelombang Laut Mencapai 4 Meter

BMKG Perkirakan Sleman Utara Hujan Petir dan Angin Siang Hari Dan Waspadai Gelombang Laut Mencapai 4 Meter

Ilustrasi gelombang tinggi (Istimewa)

Saibumi.com(SMSI), Yogyakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan pada siang sebagian wilayah di Sleman akan terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga deras, disertai petir dan angin kencang.

“Hujan deras ini diperkirakan akan terjadi di wilayah Sleman bagian utara dan Kulonprogo bagian utara ,” papar Kepala Staklim BMKG Yogyakarta, Reni Kraningtyas dalam keterangan, Sabtu (4/12/21).

BACA JUGA: BPBD Bandarlampung Mengimbau Masyarakat Waspadai Potensi Kebakaran

1. Hujan ringan terjadi di Bantul dan Gunungkidul

Tak hanya di Sleman, beberapa wilayah di DIY juga berpotensi terjadi hujan ringan hingga sedang di saat pagi hari beberapa wilayah berawan hingga potensi terjadi hujan. Reni menjelaskan wilayah yang kemungkinan terjadi hujan ringan adalah di Kabupaten Bantul bagian selatan dan Gunungkidu bagian selatan.

“Diperkirakan terjadi hujan dengan intensitas ringan di dua wilayah yaitu Bantul dan Gunungkidul bagian selatan,” ujar Reni.

2. BMKG Ingatkan gelombang laut mencapai 4 meter

BMKG memperkirakan gelombang di perairan Yogyakarta berkisar antara 2,5 hingga 4 meter. Reni mengingatkan agar warga berhati-hati dengan terjadinya peningkatan gelombang di perairan selatan Yogyakarta.


“Hati-hati dengan peningkatan ini, karena termasuk dalam kategori tinggi,” pungkas Reni. (Tuti)

BACA JUGA: Puslabfor Mabes Polri Selidiki Jatuhnya Lift Proyek Lampung Bay City

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong