Logo Saibumi

Servis Motor Secara Berkala, Apakah Itu Penting?

Servis Motor Secara Berkala, Apakah Itu Penting?

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Tidak hanya sering digunakan, mesin juga perlu sering ditangani. Namun, terkadang pengendara sepeda motor sering lalai dalam merawat sepeda motornya. 

 

BACA JUGA: Motor Alami 5 Gejala Ini? Waktunya Kamu Servis Motor!

Tak jarang motor dianggap menyebalkan dan tidak mau mengeluarkan uang. Padahal, jika mesin sudah lama tidak diservis, biaya perbaikan sepeda motor bisa meningkat.

 

 Tujuan servis sepeda motor adalah untuk memaksimalkan performa mesin, mesin, dan komponen lainnya. Untuk informasi lebih lanjut, ketahui betapa pentingnya merawat sepeda kamu secara teratur. 

 

1. Menjaga Performa Engine

Servis engine secara berkala dimaksudkan untuk menjaga performa engine. Selain penggunaannya, beberapa komponen yang dikandungnya mungkin bukan bilangan prima. Perawatan mesin secara teratur membersihkan komponen-komponen ini dan menyetel ulang saat suku cadang diganti. Tentu saja hal ini memaksimalkan performa mesin. 

 

2. Pengendara sepeda motor lebih aman

Perawatan sepeda motor secara teratur memberikan gambaran kepada pengguna tentang kondisi sepeda motor mereka secara keseluruhan. 

 

Tidak hanya keadaan sepeda motor yang terlihat dari luar, tetapi juga suku cadang mesinnya. Dengan mengidentifikasi masalah sepeda motor sejak dini, pengendara sepeda motor dapat berkendara dengan lebih nyaman dan terhindar dari kecelakaan. 

 

3. Hemat

Jangan ragu untuk merawat sepeda kamu. Perawatan rutin dapat membantu mendeteksi kerusakan mesin sejak dini. Tentu saja ini mempengaruhi biaya mesin dan lebih murah. Jika kamu menunda, kerusakan mesin akan semakin parah, mempengaruhi kerusakan pada bagian lain dan meningkatkan biaya. 

 

4. Minimalkan risiko benturan

Saat output mesin turun, mesin bisa mati. Kegagalan mesin biasanya disebabkan oleh masalah dengan sistem pengapian bahan bakar dan tekanan mesin. Perawatan rutin sepeda motor kamu akan meminimalkan risiko kemacetan lalu lintas. 

 

 

5. Mesin akan bertahan

Dengan perawatan rutin, mesin kamu akan bertahan secara logis. 

 

Dengan perawatan yang maksimal, performa mesin tetap prima dan bisa digunakan bertahun-tahun. Tentu saja, perawatan sepeda jauh lebih murah daripada membeli sepeda baru. 

 

Dengan mesin Astra, konsumen dapat dengan mudah melakukan perawatan sepeda motor yang nyaman tanpa harus antre” jelas Mulyadi Service Advisor Astra Motor Natar dalam rilisnya.(SB05)

 

 

 

 

 

 

BACA JUGA: Kenapa Kita Harus Rajin Ganti Oli Motor?

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong