Logo Saibumi

Motor Oleng Waktunya Ganti Bearing Roda di Ahas NSS Kedaton.

Motor Oleng Waktunya Ganti Bearing Roda di Ahas NSS Kedaton.

Saibumi.com (SMSI), Bandarlampung – Bagi pengendara motor, edukasi tentang merawat komponen kendaraan bermotor sangatlah penting. NSS Kedaton sebagai dealer resmi sepeda motor Honda selalu mengedukasi setiap pengentara motor. Pada kesempatan ini NSS Kedaton akan membahas mengenai bearing. 

 

BACA JUGA: Tunas Honda dan NSS Kedaton Kembali Mengadakan Virtual Expo di Bulan November 2021

Fungsi bearing sangat penting, karena tanpa bearing sebuah kendaraan tidak akan bisa berjalan. Alasannya yaitu karena komponen bearing inilah yang menerima beban dari putaran ban. 

 

Bila berkaca dari hal tersebut memang sudah menjadi kewajiban para pemilik kendaraan untuk senantiasa memperhatikannya.

 

“Kerusakan pada bearing atau klaher motor merupakan salah satu kondisi yang juga menjadi penyebab stang motor terasa goyang atau bergetar. Resiko lainnya dari bearing rusak adalah kemudi menjadi berat. 

 

Kedua kondisi yang jelas akan membuat perjalanan kalian terasa tidak mengenakan” ujar Arif selaku Kepala Bengkel AHASS NSS Kedaton.

 

Tips dalam merawat bearing adalah sebagai berikut:

1.Periksa kondisi bearing setiap melakukan servis

2.Goyangkan roda depan/belakang ke kiri dan ke kanan, jika terasa goyang maka bearing roda harus diganti

Periksa tutup pelindung bearing roda, jika kondisinya mulai rusak dapat membuat komponen cepat berkarat dan oblak karena kemasukan air.(SB05)

BACA JUGA: Agar Tetap Aman Di Jalan Saat Berboncengan, Ikuti Aturan Ini



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong