Logo Saibumi

Perkara Nakes! Saksi: Pelayanan Kesehatan Naskes Mengecewakan, Mancing Emosi!

Perkara Nakes! Saksi: Pelayanan Kesehatan Naskes Mengecewakan, Mancing Emosi!

Saibumi.com (SMSI) Bandar Lampung - Sidang lanjutan tiga terdakwa terkait perselisihan dengan tenaga kesehatan (nakes), yakni Awang, Novan, dan Didit, di Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA Tanjungkarang, kembali digelar Senin (22/11/2021).

Dalam persidangan saksi Yulius mengatakan, merasa terpanggil untuk mau bersaksi pada hari ini. Karena Yulius juga merasakan pelayanan yang kurang memuaskan dari korban. Dan ia pun berharap kedepannya pelayanan puskesmas kedaton lebih baik lagi.

BACA JUGA: Perselisihan Tiga Terdakwa dengan Nakes, Saksi: Cabut Perkara, Korban Minta uang Cash Ratusan Juta

 

"Saya tidak kenal dengan para terdakwa, namun saya menceritakan tentang apa yang saya alami di puskesmas kedaton. Kala itu, saya kalo gak salah datang ke puskesmas kedaton sekitar jam 12 malam. Saya butuh banget oksigen ini, istri saya sesek banget nafasnya," ungkapnya

 

"Setelah saya sampai, puskesmas kosong, trus ada yang keluar mbak-mbak beberapa menit kemudian Pak Rendi keluar sama dokter jaga. Setelah percakapan beberapa saat, saya bilang bermaksud untuk meminjam oksigen. Gak saya bawa pulang kok, saya mau di tempat. Saya butuh banget oksigen ini, istri saya sesek banget nafasnya. Nyeletuklah pak Rendi itu bilang 'percuma' pak, lalu saya jawab, apa maksudnya pak percuma. Si rendi malah bilang saya untuk balik lagi ke dokter asal, lah gimana orang saya disuruh dokter saya ke puskesmas sini," jelasnya.

 

Saksi Yulius pun menyampaikan bahwa saat itu, ia melihat oksigen tersedia.

 

"Saya melihat ada oksigen, tapi saya tidak diberikan oksigen. Saya tersinggung karena korban rendi bilang dengan kata 'Percuma' jujur saya kecewa sampe sekarang, saat itu saya bener-bener emosi sampe saya ditarik sama kakak saya. Lalu saya pulang, besoknya saya mendengar dari berita ada kejadian di puskesmas kedaton," tukasnya.

 

Hal tersebut dibenarkan Rudolfus selaku kakak Yulius yang saat itu mengantarkan Yulius. Pada persidangan hari ini Rudolfus juga dihadirkan guna bersaksi atas apa yang dia alami.

 

Terlepas daripada apa yang dialami para saksi Majelis hakim pun menyarankan, apabila para masyarakat merasa kurang puas dengan pelayanan baik itu rumah sakit ataupun puskesmas, untuk bisa mengadukan keluhannya kepada pihak terkait dengan cara membuat laporan di hotline masing-masing instansi. (Riduan)

BACA JUGA: PPP Nyiapkan 75 Bacaleg dan Nyatakan Siap Dukung Muktamar NU



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong